Legenda Portugal Bingung Lihat Usaha Minor Madrid untuk Pertahankan Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 16:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 46 1910113 legenda-portugal-bingung-lihat-usaha-minor-madrid-untuk-pertahankan-ronaldo-6JJ1P13xrM.jpg Ronaldo saat tiba di Rusia. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

PORTO – Legenda Tim Nasional (Timnas) Portugal, Vitor Baia, bingung melihat Real Madrid yang terkesan enggan melakukan usaha maksimal untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan Baia, Los Blancos –julukan Madrid– seharusnya mengabulkan semua permintaan yang diinginkan Ronaldo.

Hal itu karena Ronaldo sudah berperan besar atas kesuksesan Madrid sejauh ini. Semenjak berseragam Madrid pada 2009, Ronaldo total memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk tiga gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Lagi, Cristiano Ronaldo Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Selain itu, di level individual Ronaldo juga mentereng bersama Madrid. Dari 438 penampilan di semua kompetisi, Ronaldo mengemas 450 gol. Catatan itu membuat Ronaldo berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Diprediksi Bertahan di Madrid

Akan tetapi, Madrid sepertinya tak silau dengan kehebatan Ronaldo. Terbukti pada negosiasi kontrak yang berlangsung Selasa 5 Juni 2018, Madrid hanya bersedia membayar Ronaldo 25 juta euro (Rp410 miliar) per tahun.

Melihat Lebih Dekat Latihan Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Nominal itu, jauh dari angka yang diinginkan Ronaldo yakni 75 juta euro (Rp1,2 triliun). Saat ini, gaji Ronaldo berada di angka 21 juta euro (Rp343 miliar). Angka tersebut masih jauh di bawah rival abadi Ronaldo, yakni Lionel Messi yang mendapat bayaran 50 juta euro (Rp818 miliar) per tahun dari Barcelona.

“Saya sulit mengerti mengapa pemain sekelas Cristiano (Ronaldo) mengalami situasi seperti yang dialaminya saat ini. Jelas, saya tak nyaman mendengar kabar tersebut. Kami membicarakan pemain terbaik di dunia. Seharusnya, Real Madrid melakukan segala cara agar Ronaldo mau bertahan,” kata Baia mengutip dari Marca, Rabu (13/6/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini