nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Diprediksi Bertahan di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 46 1910048 cristiano-ronaldo-diprediksi-bertahan-di-madrid-pjqVKq3LhI.jpg Ronaldo diprediksi bertahan bersama Madrid. (Foto: AFP/Francisco Leong)

PORTO – Mantan kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Portugal, Vitor Baia, optimistis Cristiano Ronaldo akan bertahan bersama Real Madrid. Status legenda yang disandang Ronaldo membuatnya akan berpikir 1000 kali untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018.

Rumor Ronaldo akan angkat kaki dari Madrid memang berembus kencang beberapa jam setelah Los Blancos –julukan Madrid– meraih trofi Liga Champions 2017-2018. Saat itu dalam wawancara, Ronaldo mengindikasikan akan meninggalkan Madrid.

Macho-nya Cristiano Ronaldo Kenakan Setelan Jas dan Kacamata Hitam

Kabar itu semakin santer saat Ronaldo beserta sang agen, Jorge Mendes, mengadakan pertemuan dengan petinggi Madrid, Selasa 5 Juni 2018. Dalam pertemuan itu, tidak ditemukan kecocokan gaji antara yang diminta Ronaldo dan yang ditawarkan Madrid.

BACA JUGA: Resmi Jadi Pelatih Madrid, Lopetegui Langsung Hadapi Ronaldo di Piala Dunia

Madrid hanya bersedia membayar 25 juta euro (Rp410 miliar) per tahun. Sementara itu, Ronaldo meminta gaji 75 juta euro (Rp1,2 triliun) per tahun. Menurut Baia, ada baiknya bagi Ronaldo untuk tampil prima di Piala Dunia 2018. Hal itu juga sekaligus menunjukkan bahwa ayah empat anak tersebut layak dibayar mahal oleh Madrid,

Melihat Lebih Dekat Latihan Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

“Piala Dunia 2018 wajib dijadikan sarana bagi Ronaldo bahwa dirinya layak digaji mahal. Meski begitu, saya pikir Ronaldo akan bertahan di Madrid. Ia terbaik sepanjang sejarah sepakbola,” kata Baia mengutip dari Marca, Rabu (13/6/2018).

Perkataan Baia ada benarnya. Penting bagi Ronaldo untuk mengantarkan Portugal menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Jika mampu melakukannya, Portugal akan mengikuti langkah Jerman dan Spanyol yang mampu menyandingkan trofi Piala Eropa dan Piala Dunia secara beruntun. Sekadar mengingatkan, Portugal merupakan kampiun Piala Eropa 2016.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini