Kehadiran Lopetegui Buat Ronaldo Bertahan di Madrid?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 09:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 46 1909939 kehadiran-lopetegui-buat-ronaldo-bertahan-di-madrid-ZdTQRe7ant.jpg Ronaldo mungkin bertahan di Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid menjadi abu-abu dalam satu minggu terakhir. Pesepakbola berusia 33 tahun itu dilaporkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Ronaldo kesal dengan manajemen Madrid yang tidak mau menuruti permintaan kenaikan gaji.

Dalam kontrak baru yang disodorkan, Madrid hanya berani menjanjikan bayaran 25 juta euro atau setara Rp410 miliar kepada Ronaldo. Akan tetapi, Ronaldo meminta bayaran tiga kali lipat lebih besar yakni 75 juta euro (Rp1,2 miliar). Ronaldo melihat Madrid tidak serius ingin mempertahankannya.

Melihat Lebih Dekat Latihan Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Meski begitu, Ronaldo bisa jadi takkan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Marca, Rabu (13/6/2018), kehadiran Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid musim depan akan mengubah segalanya.

BACA JUGA: 3 Hal utama yang Harus Dilakukan Lopetegui Bersama Madrid

Sekadar informasi, Lopetegui dan Ronaldo memiliki hubungan yang cukup baik. Hal itu karena agen Ronaldo yakni Jorge Mendes, sempat mengenalkannya dengan Lopetegui yang baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Selasa 12 Juni 2018 malam WIB.

Karena itu, fans Madrid boleh berharap kepada kepiawaian Lopetegui dalam melakukan negosiasi dengan Ronaldo. Soal negosiasi, jangan ragukan kecakapan pelatih berusia 51 tahun itu.

Julen Lopetegui

(Lopetegui saat memimpin latihan Timnas Spanyol. Foto: REUTERS)

Dalam kurun 2006-2008, Lopetegui menjabat sebagai manajer tim pemandu bakat Madrid. Jelas untuk menduduki posisi itu, dibutuhkan kemampuan negosiasi yang andal, agar sang pemain muda incaran mau bergabung dengan akademi Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini