nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hal utama yang Harus Dilakukan Lopetegui Bersama Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 09:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 46 1909936 3-hal-utama-yang-harus-dilakukan-lopetegui-bersama-madrid-dBAjVfQfto.jpg Lopetegui saat berbincang dengan Ramos. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID – Julen Lopetegui akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Pelatih berusia 51 tahun itu dikontrak manajemen Los Blancos –julukan Madrid selama tiga tahun. Lopetegui akan aktif menangani Madrid usai mengarsiteki Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Dunia 2018.

Setelah resmi ditunjuk sebagai juru taktik Madrid, hal utama apa saja yang harus dilakukan Lopetegui? Setidaknya ada tiga hal yang wajib segera dilakukan Lopetegui, ketika tiba di lapangan latihan Madrid yang berada di kawasan Valdebebas.

Julen Lopetegui

(Lopetegui saat memimpin latihan Timnas Spanyol. Foto: REUTERS)

Pertama, jelas melakukan diskusi dengan bintang-bintang utama Madrid yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas 2018. Mereka ialah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema dan Marcelo Vieira. Sebuah kehilangan besar jika Madrid ditinggalkan pemain-pemain di atas.

BACA JUGA: Pencapaian Pelatih Baru Madrid Julen Lopetegui sebagai Juru Taktik

Sebab, mereka berandil besar atas kesuksesan yang dicapai Madrid dalam beberapa musim terakhir. Setelah itu hal yang wajib dilakukan Lopetegui ialah mendatangkan kiper berkelas dunia. Keylor Navas dinilai tak memiliki atribut tinggi untuk mentas sebagai kiper utama Madrid.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois dan Alisson Becker (AS Roma) bisa dibidik. Sementara itu, sulit bagi Madrid untuk mengharapkan David de Gea meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

 Alisson

(Alisson bisa didatangkan Madrid. Foto: REUTERS)

Selanjutnya atau yang terakhir ialah membangun kekuatan dengan bermodalkan pemain-pemain muda. Sebab, Madrid dianugerahi pemain-pemain muda berbakat. Beberapa di antaranya ialah Dani Ceballos dan Marco Asensio. Jika tiga hal di atas dapat dilakukan secara maksimal, jangan heran jika Madrid asuhan Lopetegui kembali meraih kesuksesan, layaknya saat ditangani Zinedine Zidane.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini