nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Selesaikan Transfer Shaqiri Usai Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 45 1910117 liverpool-selesaikan-transfer-shaqiri-usai-piala-dunia-2018-NOMOp6P2Av.jpg Xherdan Shaqiri. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool semakin gencar melakukan pendekatan dengan pemain Stoke City, Xherdan Shaqiri. Dengan berbagai usaha yang telah dilakukan, Liverpool pun optimis bisa menyelesaikan transfer Shaqiri setelah Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Rabu (13/6/2018), tawaran yang diajukan Liverpool kabarnya disambut baik oleh Stoke City maupun Shaqiri. Dengan begitu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut bakal meminang Shaqiri dengan mahar senilai 12 juta poundsterling Rp223 miliar.

Xherdan Shaqiri

(Xherdan Shaqiri. Foto: Reuters)

Meski kabarnya kesepakatan telah terjalin, transfer Shaqiri ke Anfield Stadium tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, sang pemain harus memperkuat Tim Nasional (Timnas) Swiss di Piala Dunia 2018. Dengan begitu, Shaqiri pun tak mau memikirkan terlebih dahulu tentang transfernya karena harus fokus ke kompetisi sepakbola internasional empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Xherdan Shaqiri Buka Suara soal Rumor ke Liverpool

Jika kabar ini benar, Shaqiri akan menyusul langkah dua pemain anyar Liverpool yang telah resmi hijrah ke Anfield Stadium. Kedua pemain tersebut ialah Naby Keita dari RB Leipzig dan Fabinho (AS Monaco).

Xherdan Shaqiri

(Xherdan Shaqiri. Foto: Reuters)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang terus bergerilya mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018 ini. Hal tersebut dilakukan demi membuat The Reds –julukan Liverpool– tampil semakin kuat pada musim depan.

Selain Shaqiri, Liverpool kini juga tengah mengincar kiper AS Roma, Alisson Becker. Klopp sangat berharap bisa mendatangkan Alisson pada musim panas ini karena ragu dengan performa kedua kipernya, yakni Loris Karius dan Simon Mignolet.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini