nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea: Laga Melawan Portugal Bakal Berjalan Sulit untuk Spanyol

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 51 1909848 de-gea-laga-melawan-portugal-bakal-berjalan-sulit-untuk-spanyol-KMbaZtdpZs.jpg David De Gea (Foto: AFP)

MOSKOW – David de Gea memberikan prediksi mengenai laga perdana Timnas Spanyol di perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia melawan Portugal. De Gea yakin bahwa laga melawan Portugal takkan berjalan mudah untuk Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Spanyol memang tergabung bersama Portugal, Iran, dan Maroko di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia. Pada pertandingan perdana, Spanyol sudah harus langsung berjumpa melawan Portugal. Yang mana laga diyakini bakal berlangsung seru.

David de Gea

Pasalnya baik Portugal atau pun Spanyol sama-sama memiliki pemain-pemain hebat di skuadnya masing-masing. Fakta itulah yang membuat De Gea merasa laga melawan Portugal bakal menyulitkan Spanyol, terutama dengan keberadaan Cristiano Ronaldo –kapten Portugal.

Baca Juga: Madrid Juara Liga Champions, Spanyol Apes di Piala Dunia

“Laga pertama itu selalu penting, dan lebih penting lagi ketika itu adalah melawan rival seberat dan serumit Portugal. Kami harus menjalani laga seperti yang kami lakukan di babak kualifikasi, yaitu menunjukkan permainan kami,” ucap De Gea, seperti dikutip dari Goal, Rabu (13/6/2018).

David de Gea

“Cristiano Ronaldo sudah dipelajari dengan baik, dan semua orang mengetahui betul bahwa dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dia juga punya tim hebat di belakangnya, mereka adalah juara Eropa dan ini akan menjadi duel yang sengit,” lanjutnya.

Baca Juga: Fokus ke Piala Dunia 2018, De Gea Ogah Pikirkan Masa Depannya

Portugal dan Spanyol sendiri memang sempat saling berhadapan di babak semifinal Piala Eropa 2012. Pada saat itu La Furia Roja –julukan Spanyol– mampu menyingkirkan Portugal usai memenangi drama adu penalti.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini