nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sagna Yakin Pogba Bakal Bersinar Bersama Prancis di Piala Dunia 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 05:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 51 1909845 sagna-yakin-pogba-bakal-bersinar-bersama-prancis-di-piala-dunia-2018-wwSyGDQcQ2.jpg Paul Pogba (Foto: AFP)

PARIS – Nasib Paul Pogba bersama Manchester United memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Apalagi kalau bukan performa Pogba yang tidak terlalu menjanjikan bersama Man United yang jadi alasan utamanya.

Sebagaimana diketahui, manajemen Man United resmi membawa pulang Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Man United rela kehilangan uang sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1.7 triliun untuk merekrut Pogba kembali.

Paul Pogba

Pada awal kembalinya ke Old Trafford Stadium, banyak yang memprediksi Pogba bakal menjadi jenderal tengah Man United. Akan tetapi nyatanya, Pogba justru kerap tampil buruk. Bahkan sempat hilang dari skuad utama Man United di sejumlah laga pada musim 2017-2018.

Baca Juga: Usain Bolt Sarankan Pogba Bertahan di Man United

Performa buruk Pogba tersebut juga berimbas terhadap penampilannya di Timnas Prancis. Bahkan dalam pertandingan pemanasan Prancis jelang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, para pendukung Les Bleus –julukan Prancis– melayangkan cemoohan kepada Pogba.

Paul Pogba

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan fullback Prancis, yakni Bacary Sagna, memberikan komentarnya. Sagna percaya bahwa Pogba bakal tampil sangat menjanjikan bersama Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: Deschamps Inginkan Timnas Prancis Tak Bergantung kepada Pogba

“Orang-orang menuntut Paul Pogba untuk menjadi penentu di setiap pertandingan, namun dia adalah manusia biasa, dia mempunyai kualitasnya sendiri,” ucap Sagna, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Rabu (13/6/2018).

“Dia itu sangat bertalenta, punya bakat alami, namun dia adalah seorang gelandang jangkar. Sebagai gelandang, pertama-tama Anda harus bertahan dan itulah yang dia lakukan, dia fokus pada tim. Dia memiliki karakter besar dan dia sangat yakin dengan kemampuannya dan saya tahu Paul akan bersinar selama Piala Dunia,” imbuh pemain berusia 35 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini