nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Raksasa Liga Inggris Saling Sikut demi Dapatkan Wonderkid Fiorentina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 51 1909806 3-raksasa-liga-inggris-saling-sikut-demi-dapatkan-wonderkid-fiorentina-2aoIhqFH6J.jpg Federico Chiesa (Foto: AFP)

FLORENCE – Masa depan winger muda milik Fiorentina, Federico Chiesa, memang tengah gencar dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih tiga klub papan atas Liga Inggris, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool kabarnya tertarik merekrut Chiesa pada bursa transfer musim panas 2018.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama tim utama Fiorentina, performa Chiesa memang mampu membuat banyak kalangan berdecak kagum. Pada musim ini saja, Chiesa mampu menyumbangkan enam gol serta sembilan assist dari 38 penampilan bersama Fiorentina.

Federico Chiesa

Performa impresif Chiesa tersebutlah yang membuat Man City, Chelsea, dan Liverpool terpikat. Terlebih ketiga klub tersebut memang tengah mencari pemain sayap dengan kemampuan individu di atas rata-rata macam Chiesa.

Baca Juga: Roma Setuju Jual Radja Nainggolan ke Inter Milan

Di mana Man City memang tengah berburu pemain sayap untuk jadi pelapis Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Sedangkan Chelsea ingin mencari pemain sayap untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard. Sementara Liverpool butuh pemain seperti Chiesa untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Philippe Coutinho.

Federico Chiesa

Akan tetapi peluang ketiga untuk bisa merekrut Chiesa terbilang cukup sulit terealisasikan. Pasalnya menurut laporan Daily Mail, Rabu (13/6/2018), kubu Fiorentina telah menaikkan klausul pelepasan Chiesa dari 36 juta euro atau sekira Rp591 miliar, jadi 62 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Baca Juga: Rakitic Harap Neymar Tidak Pindah ke Madrid

Selain itu, Chiesa sendiri kabarnya belum tertarik untuk hengkang dari Fiorentina. Anak dari legenda Timnas Italia, yakni Enrico Chiesa, tersebut masih ingin mengembangkan kemampuan sepakbolanya bersama Fiorentina setidaknya satu tahun lagi.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini