nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Dibeli Madrid Setelah Piala Dunia 2018, Nomor 1 Target Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 51 1909585 5-pemain-bintang-yang-dibeli-madrid-setelah-piala-dunia-2018-nomor-1-target-utama-XoI7HBsXtx.jpg Neymar (kanan) saat bercanda dengan Coutinho. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

SETELAH menjadi kampiun Liga Champions 2017-2018, bukan berarti manajemen Real Madrid bisa bersantai. Mereka sedang dipusingkan perihal mencari suksesor dari Zinedine Zidane, berupaya mempertahankankan Cristiano ronaldo dan ambisi mendatangkan pemain-pemain anyar berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018.

Soal poin yang disebut terakhir, terlepas dari siapa yang akan menangani Madrid musim depan, sang presiden Florentino Perez sudah menginstruksikan sang pemandu bakat untuk terbang ke Rusia. Fungsinya jelas, untuk melihat siapa-siapa saja pemain yang layak didatangkan usai gelaran Piala Dunia 2018.

Saat ini, Madrid disebut-sebut sudah memiliki lima pemain incaran yang coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Siapa saja?

Berikut 5 pemain bintang yang dibeli Madrid setelah Piala Dunia 2018, mengutip dari Sportskeeda:

5. Thibaut Courtois (Chelsea)

Courtois

(Foto: REUTERS)

Dalam beberapa musim terakhir, Perez mendorong Zidane untuk menjual Keylor Navas dan mendatangkan kiper anyar. Akan tetapi, Zidane kekeuh mempertahankan Navas. Karena itu, berhubung Zidane sudah angkat kaki dari Madrid, Perez kembali berupaya mendatangkan kiper berkelas pada bursa transfer musim panas 2018.

Tahu sulit mendatangkan David de Gea dari Manchester United, Madrid mengincar kiper Chelsea, Courtois. Peluang Madrid mendapatkan kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia itu cukup besar. Sebab, kontrak Courtois bersama Chelsea hanya tersisa hingga 30 Juni 2019.

Jika Chelsea ngotot mempertahankan Courtois tanpa memperpanjang kontrak, mereka bisa kehilangan kiper berusia 26 tahun itu dengan status bebas transfer pada 2019. Karena itu, agar mendapatkan uang transfer, Chelsea wajib melepas Courtois pada bursa transfer musim panas 2018.

4. Eden Hazard (Chelsea)

Dengan Wajah Tertutup, Eden Hazar Ikuti Latihan Jelang Laga Kontra Roma

Hazard cocok untuk mengisi lini depan Madrid musim depan. Hazard dapat diperankan sebagai winger kiri, baik itu dalam pola 4-4-2 ataupun 4-3-3. Kegagalan Chelsea tampil di Liga Champions musim depan, bisa dibilang merupakan daya tarik utama bagi Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan Hazard. Manajemen Chelsea membanderol Hazard di angka 200 juta euro (Rp3,28 triliun).

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski

(Lewandowski diincar Madrid. Foto: REUTERS)

Madrid membutuhkan penyerang tajam, terlepas jadi tidaknya Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Sebab, tandem Ronaldo saat ini, Karim Benzema, tampil melempem di sepanjang musim 2017-2018. Jika Ronaldo angkat kaki, plus di saat yang bersamaan Benzema tak kunjung tampil prima, Madrid wajib mendatangkan Lewandowski.

Lewa –sapaan akrab Lewandowski– tampil tajam bersama Bayern Munich di musim 2017-2018. Dari 48 penampilan di semua kompetisi, Lewa mengemas 41 gol. Akan tetapi, Madrid harus meluluhkan hati Bayern untuk mendapatkan Lewa. Sebab, Presiden Bayern, Uli Hoeness, memastikan takkan melepas Lewandowski.

2. Mohamed Salah (Liverpool)

Mo Salah Cs Jajal Rumput Stadion NSC Olimpiyskiy Jelang Laga Final Liga Champions

Jika Gareth Bale jadi meninggalkan Madrid, wajib bagi Los Blancos untuk mendaratkan Mohamed Salah. Pesepakbola berpaspor Mesir itu tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini dengan koleksi 44 gol dari 52 penampilan.

Salah dipercaya dapat mencetak banyak gol di Liga Spanyol. Sebab biasanya, pemain yang dapat mencetak banyak gol di Liga Inggris, bisa melakukan hal serupa di Liga Spanyol. Hal itu sudah ditunjukkan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dan Madrid.

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Timnas Brasil Lumat Austria 3 Gol Tanpa Balas

Bisa dibilang Neymar merupakan target utama Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Neymar dinilai sosok tepat untuk menggantikan peran Ronaldo yang kemungkinan besar meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Neymar menunjukkan kelasnya bersama PSG di musim 2017-2018. Dari 30 penampilan di semua kompetisi, Neymar mengemas 28 gol dan 17 assist. Sempat cedera metatarsal dari Februari hingga akhir Mei 2018, Neymar membuat comeback luar biasa baru-baru ini.

Ayah satu anak tersebut masing-masing mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 dan Austria 3-0. Hal itu mengindikasikan bahwa Neymar siap menyambut gelaran Piala Dunia 2018 dengan penuh optimisme. Bukan tak mungkin setelah tampil gemilang di ajang empat tahunan tersebut, Neymar berlabuh di Santiago Bernabeu.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini