nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Umumkan Masa Depannya Hari Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 16:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 46 1909719 griezmann-umumkan-masa-depannya-hari-ini-SkzksfOaHy.jpg Griezmann umumkan masa depannya hari ini. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, akan mengumumkan masa depannya pada hari ini, Selasa (12/6/2018) pada pukul 19.30 WIB. Dalam konferensi pers nanti, Grizou –sapaan akrab Griezmann– akan mengungkapkan bakal membela klub mana di musim depan.

Meski begitu, sudah beredar keputusan apa yang akan dibuat Grizou. Seperti diberitakan Cadena SER, Selasa (12/6/2018), Griezmann memutuskan bertahan bersama Atletico. Jelas, keputusan itu membuat kecewa Barcelona, klub yang sejak awal meminati penyerang berusia 27 tahun itu.

Gol Koke dan Griezmann Antar Kemenangan Atletico atas Sporting CP

Bisa dibilang, kegagalan Barcelona mendapatkan Griezmann karena keluarnya ancaman dari FIFA kepada klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu. Barcelona disinyalir melakukan pelanggaran perihal pendekatan kepada Griezmann.

BACA JUGA: Deschamps Pastikan Griezmann Tak Tinggalkan Atletico Madrid

Barcelona diketahui melakukan pendekatan secara pribadi kepada Griezmann, meski eks penyerang Real Sociedad itu masih terikat kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2022. Menurut peraturan, sebuah klub bisa melakukan pendekatan personal jika sang pemain tinggal memiliki kontrak enam bulan.

Pemain-Pemain Atletico yang Ajak Keluarga untuk Rayakan Kemenangan

Karena itu, Barcelona tak jadi menebus klausul lepas Griezmann yang mencapai 100 juta euro (Rp1,64 triliun). Meski begitu, klausul lepas Griezmann baru aktif pada 1 Juli 2018. Proyek besar yang dijanjikan Atletico disinyalir membuat Griezmann mau bertahan di Estadio Wanda Metropolitano.

Apalagi terhitung sejak Januari 2018, Griezmann memiliki tandem sepadan atas nama Diego Costa. Semenjak Costa hadir, produktivitas Griezmann pun mengalami kenaikan. Dengan mengumumkan masa depannya hari ini, Griezmann pun dapat fokus membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini