nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seedorf Masuk Kandidat Pelatih Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 46 1909693 seedorf-masuk-kandidat-pelatih-madrid-ezEoEAAQLJ.jpg Seedorf calon pelatih Madrid. (Foto: AFP/Philippe Marcou)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memasukkan nama baru calon pelatih bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan musim depan. Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (12/6/2018), Perez tertarik menjadikan Seedorf sebagai pelatih Madrid musim depan.

Secara manajerial, Seedorf memang tidak terlalu apik. Ia terhitung gagal sewaktu menangani AC Milan dan Deportivo La Coruna. Bahkan, Seedorf gagal menyelamatkan Deportivo sehingga harus terdegradasi dari Liga Spanyol 2017-2018.

Clarence Seedorf

(Seedorf saat menangani Deportivo. Foto: AFP)

Saat ini, Seedorf masih terikat kontrak dengan Deportivo. Akan tetapi, kontrak pesepakbola berpaspor Belanda itu akan habis pada 30 Juni 2018. Karena itu, dalam waktu dekat Madrid bisa mendapatkan jasa pelatih berkepala plontos itu dengan status bebas transfer.

BACA JUGA: Zidane: Saya Tinggalkan Madrid Bukan karena Ingin Tangani Prancis

Meski gagal sebagai pelatih, Seedorf mentereng saat berprofesi sebagai pemain. Sekadar mengingatkan, Seedorf pernah membela Madrid dalam kurun 1996-2000 dan menghadirkan empat trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Bahkan, salah satu trofi yang diraih ialah gelar Liga Champions 1997-1998.

Karena itu, pengalaman membela Madrid diharapkan Perez dapat dijadikan modal bagi Seedorf. Sebab Zidane yang sukses besar saat bertugas sebagai pelatih Madrid, juga pernah menjadi pemain Los Blancos –julukan Madrid– dalam kurun 2002-2006. Seedorf sendiri pun siap jika Madrid menginginkan dirinya sebagai pelatih mereka musim depan.

Zinedine Zidane Nonton Partai Final Turnamen Tenis Prancis Terbuka

(Zidane saat menyaksikan final Prancis Open 2018. Foto: REUTERS)

“Saya tertarik melatih Real Madrid dan itu adalah sebuah kehormatan bagi saya. Real Madrid adalah rumah saya dan saya tersedia saat ini, namun saya tak ingin membuat kontroversi. Real Madrid harus berpikir soal opsi terbaik. Sebab, Zidane baru saja mengundurkan diri beberapa hari lalu,” kata Seedorf mengutip dari Calciomercato, Selasa (12/6/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini