nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Persib, Ini Tim yang Paling Produktif di Liga 1 2018

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 06:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 49 1909069 bukan-persib-ini-tim-yang-paling-produktif-di-liga-1-2018-HZEkIFSbh6.jpg Madura United (Foto: ANTARA)

BANDUNG - Duet striker Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel (Jonez) sedang jadi sorotan karena produktivitasnya mencetak gol di Liga 1 2018.

Itu karena Ezechiel kini jadi pemuncak daftar topskor sementara dengan torehan 11 gol. Sedangkan Bauman tampil apik dengan koleksi lima golnya.

Tapi, dari seluruh klub kontestan Liga 1, Persib sebenarnya bukan merupakan tim paling produktif. Klub mana saja yang paling produktif di Liga 1 musim ini?

Tim paling produktif di urutan teratas adalah Barito Putera. Hingga pekan ke-13, tim asuhan Jacksen Tiago itu sudah mengoleksi 23 gol ke gawang lawan. Di klasemen, 'Laskar Antasari' berada di peringkat kedua dibawah PSM Makassar. Barito mengoleksi 23 poin.

Baca juga Beda Nasib dari 7 Elemen Juara yang Tersisa di Persib Musim Ini

Tim paling produktif kedua adalah Persela Lamongan. 'Laskar Joko Tingkir' memiliki koleksi gol yang sama dengan Barito yaitu 23 gol. Persela yang total mengoleksi 20 poin kini ada di peringkat ketiga klasemen Liga 1.

Sriwijaya FC jadi tim terproduktif ketiga dengan catatan 22 gol. Sriwijaya FC kini ada di peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 19 poin.

Tim keempat dalam urutan terproduktif mencetak gol adalah Persipura Jayapura. Tim asuhan Peter Butler itu sudah 21 kali menjebol gawang lawan. Di klasemen sementara, 'Mutiara Hitam' ada di posisi kelima dengan 19 poin.

Madura United jadi tim urutan kelima di daftar ini. Greg Nwokolo dan kawan-kawan mencatatkan raihan gol sebanyak 20.

Tapi, hal itu tidak sebanding dengan jumlah kebobolan sebanyak 23 kali. Madura United ada di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Sriwijaya FC (Foto: ANTARA)

Sementara dibawah kelima tim di atas, tim terproduktif adalah PSM Makassar (19 gol). Tim ini jadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 24 poin.

Persib sendiri total sudah menciptakan 18 gol, dengan rincian 16 oleh duet Jonez dan dua gol oleh In-Kyun Oh. Saat ini, Persib ada di posisi delapan klasemen sementara dengan capaian 18 poin. Jumlah gol Persib sama dengan Persija Jakarta dan Arema FC.

Sedangkan tim paling minim mencetak gol adalah Perseru Serui. Tim ini baru menciptakan sebanyak lima gol dari 12 laga yang sudah dilalui. Perseru kini bercokol di posisi 17 klasemen sementara dengan 14 poin.

Tapi, Perseru punya catatan manis tersendiri. Meski minim mencetak gol, Perseru justru jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Mereka baru kebobolan delapan kali. Sementara tim lain sudah kebobolan jauh lebih banyak.

Tim terbanyak kebobolan adalah PS Tira yang bercokol di posisi 13 klasemen sementara. Tim ini sudah kebobolan 28 kali.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini