nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Prioritaskan Cari Pelatih Baru, Kemudian Fokus ke Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909217 madrid-prioritaskan-cari-pelatih-baru-kemudian-fokus-ke-ronaldo-VUleHqvKBd.jpg Masa depan Ronaldo bersama Madrid masih abu-abu. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Real Madrid memprioritaskan mencari pelatih anyar. Setelah itu, barulah Los Blancos –julukan Madrid– mencari cara untuk mempertahankan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan Marca, Senin (11/6/2018), saat ini ada dua pelatih yang dikait-kaitkan dengan Madrid. Selain Antonio Conte, sosok lain yang dimaksud ialah mantan pemain mereka, Michel.

Untuk mendapatkan Conte, Madrid harus menebus klausul lepas yang dimiliki pelatih berpaspor Italia itu. Karena masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2019, Madrid harus membayar 20 juta euro (Rp329 miliar).

Begini Ekspresi Antonio Conte usai Chelsea Menang Dramatis atas Atletico Madrid

Sementara itu, untuk mendapatkan Michel, Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu sedang tidak memiliki klub. Klub terakhir yang ditangani Michel ialah Malaga. Ia dipecat pada Januari 2018 karena gagal mengangkat klub yang bermarkas di Estadio La Rosaleda itu dari jurang degradasi.

BACA JUGA: Madrid Cari Solusi Terbaik untuk Cristiano Ronaldo

Setelah mengontrak salah satu dari dua nama di atas, barulah Madrid fokus mencari cara untuk mempertahankan Ronaldo. Ronaldo yang meminta kontrak baru dari Madrid, berharap mendapatkan bayaran 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun per tahun.

Macho-nya Cristiano Ronaldo Kenakan Setelan Jas dan Kacamata Hitam

Akan tetapi, kubu Madrid hanya berani menawarkan 25 juta euro (Rp411 miliar) per tahun. Jika Madrid benar-benar ingin mendatangkan Ronaldo, dipercaya mereka mau mengabulkan permintaan sang pemain yang telah memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini