nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman di Madrid Amatlah Berharga bagi Varane

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909216 pengalaman-di-madrid-amatlah-berharga-bagi-varane-qxw48NWxnj.jpg Raphael Varane (Foto: Reuters)

MADRID – Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman saat membela panji Los Blancos –julukan Madrid. Kendati masih berusia muda yakni 25 tahun, Varane telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Pemain berpaspor Prancis itu pun merasa bahwa di usianya yang masih cukup muda ini telah mampu mendapatkan banyak pengalaman. Bahkan, Varane mampu menjadi pemain inti Madrid di lini pertahanan pada musim ini.

Raphael Varane (Foto: Reuters)

Segala hal yang didapatkan Varane di Madrid dianggap dirinya sebagai sarana agar dapat berkembang menjadi lebih baik. Pada musim 2017-2018, Varane pun turut membantu Madrid meraih gelar Liga Champions untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

BACA JUGA: Tersandung Kasus Pajak, Messi Salahkan Madrid

Prestasi itu pun turut membuat nama pemain berpaspor Prancis itu tercatat dalam buku sejarah Madrid. Secara total Varane telah mengoleksi empat trofi Liga Champions pada usia 25 tahun dan itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi pemain muda.

Raphael Varane (Foto: Reuters)

“Saya sudah berada di Madrid selama tujuh tahun dan itu merupakan pengalaman yang banyak. Anda selalu berpikir tentang bagaimana dapat berkembang, namun saya senang dengan keadaan ini. Musim ini saya memainkan lebih banyak sepakbola dan hadir di momen penting musim ini,” kata Varane, seperti diwartakan Marca, Selasa (12/6/2018).

Saat ini Varane sedang fokus membawa Prancis tampil baik pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Misi pemain berusia 25 tahun itu adalah untuk membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia yang kedua kalinya sepanjang sejarah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini