nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Varane Akui Terkejut dengan Keputusan Zidane Mundur dari Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909179 varane-akui-terkejut-dengan-keputusan-zidane-mundur-dari-madrid-plJNce9P5h.jpg Zinedine Zidane (Foto: AFP)

MADRID – Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, mengakui bahwa dirinya cukup terkejut dengan keputusan Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Los Blancos –julukan Madrid. Terlebih lagi, keputusan itu dibuat berselang lima hari setelah Madrid mendapatkan trofi Liga Champions 2017-2018.

Sebelum memutuskan dan mengonfirmasi dirinya mundur dari jabatan pelatih Madrid, Zidane melakukan hal yang luar biasa untuk Los Blancos dengan mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga pada musim terakhirnya. Hal itu membuat nama Zidane tercatat dalam buku sejarah Madrid sebagai pelatih pertama yang mampu melakukannya dalam format baru Liga Champions.

Zinedine Zidane (Foto: AFP)

Kendati telah mencatatkan sejarah, Zidane tetap memutuskan mundur secara terhormat dari posisinya sebagai pelatih Madrid. Hal itu disinyalir karena pria berpaspor Prancis itu ingin mengambil rehat sejenak dari dunia sepakbola, setelah bekerja keras untuk membawa Madrid menjadi sukses seperti saat ini.

BACA JUGA: Messi Sebut Guardiola dan Enrique Punya Level yang Sama di Barcelona

Keputusan mundurnya Zidane pun diakui Varane cukup mengagetkan bagi para pemain Madrid, yang telah dikirimi pesan secara pribadi sebelum konferensi pers. Kendati demikian, dirinya juga berterima kasih atas segala kerja luar biasa Zidane kala melatih Madrid.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

“Kami diberitahu sebelum konferensi pers dengan pesan yang dikirim ke setiap pemain. Jelas kami sedikit terkejut, itu adalah momen yang menyedihkan. Saya merasa sedikit kaget dan heran. Bagaimanapun, apa yang dia (Zidane) lakukan sangat menakjubkan,” tuntas Varane, seperti yang diwartakan Marca, Selasa (11/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini