nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Sebut Guardiola dan Enrique Punya Level yang Sama di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909063 messi-sebut-guardiola-dan-enrique-punya-level-yang-sama-di-barcelona-tSijeTvvDg.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

MOSKOW – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menyebut dua mantan pelatih Blaugrana –julukan Barcelona- yakni Pep Guardiola dan Luis Enrique memiliki level yang sama. Keduanya pun disebut Messi sebagai sosok pelatih terbaik yang pernah menangani Barcelona.

Sebelumnya, Messi merasa senang bisa bermain di bawah asuhan Valverde. Terlebih pelatih asal Spanyol kembali membawa kejayaan Barcelona dengan mengantongi dua gelar pada musim ini di kompetisi Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Pep Guardiola (Foto: Reuters)

Akan tetapi, La Pulga –julukan Messi- memiliki pengalaman hebat lainnya bersama pelatih-pelatih sebelumnya. Bergabung sejak 2005 di level senior, Messi mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Salah satunya saat bersama Frank Rikjaard. Pelatih berpaspor Belanda itu juga ikut berperan besar dalam menaikkan popularitas Messi dengan memberikan kepercayaan kepada pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Baca juga Guardiola: Saya Tak Akan Kembali ke Barcelona

“Saya punya pengalaman hebat dengan semua orang. Saya sangat berterima kasih kepada (Frank) Rijkaard, yang mana dia adalah orang yang memberi saya kesempatan. Dia memercayai saya, dia memberi saya debut dan dia mengurus kontrak saya dengan tenang dan selalu membei saya ketenangan ini,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Senin (11/6/2018).

Luis Enrique (Foto: AFP)

Tak hanya itu, dua nama pelatih yang masih kemudian menukangi Barcelona yakni Guardiola dan Enrique turut mendapat pujian dari Messi. Keduanya dinilai sama-sama memiliki peran bersama Barcelona juga dirinya.

“Guardiola adalah salah satu yang terbaik, tanpa diragukan. Luis Enrique ada di sana dan pada level yang sama,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini