Messi: Saya Merasa Spektakuler Bersama Valverde

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909060 messi-saya-merasa-spektakuler-bersama-valverde-a4oYXCTfvo.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MOSKOW – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku senang bisa tampil di bawah asuhan Ernesto Valverde yang merupakan arsitek Blaugrana –julukan Barcelona- pada saat ini. Keberadaan pelatih berpaspor Spanyol itu pun memiliki dampak yang luar biasa bagi Messi.

Valverde yang didatangkan musim lalu untuk menggantikan Luis Enrique mampu mengangkat kembali moral para pemain Barcelona. Sebab setelah mengalami musim yang kurang baik pada musim 2016-2017, Barcelona mampu bangkit kembali pada musim 2017-2018.

Lionel Messi (Foto: AFP)

Messi yang sudah berseragam Barcelona di level senior sejak 2005, mengaku merasa senang bisa mendapat arahan dari Valverde. Ia bahkan merasa memiliki penampilan yang spektakuler sejak tampil di bawah asuhan pelatih berusia 54 tahun itu.

Baca juga Messi Imbau Barcelona Segera Rampungkan Transfer Griezmann

“Dengan Valverde saya merasa spektakuler karena keadaannya. Karena cara dia berbicara dengan para pemain, dia orang yang baik dan tulus,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Senin (11/6/2018).

Ernesto Valverde (Foto: AFP)

Di bawah asuhan Valverde, Messi selalu mendapat kepercayaan tampil bersama Barcelona. Tercatat ia telah memiliki 54 penampilan bersama Blaugrana pada musim ini di semua kompetisi. 36 diantaranya di Liga Spanyol dan 10 di Liga Champions.

Dari 54 penampilannya tersebut, La Pulga –julukan Messi- telah mengemas 45 gol dan 18 assist. Gol terbanyak ia kumpulkan di kompetisi Liga Spanyol dengan 34 gol. Sedangkan di Liga Champions ia telah mencetak enam gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini