nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucas Leiva: Liverpool adalah Rumah Saya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 06:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 45 1909193 lucas-leiva-liverpool-adalah-rumah-saya-8HOUev47bf.jpg Lucas Leiva (Foto: AFP)

ROMA – Gelandang Lazio, Lucas Leiva, mengakui bahwa dirinya sulit umelupakan Liverpool karena klub yang pernah dibelanya itu telah dianggap sebagai rumah oleh pemain berpaspor Brasil itu. Sebelum pindah ke Lazio, Liverpool telah menjadi tempat Lucas dalam mengembangkan bakatnya selama 10 musim.

Liverpool merupakan klub pertama Lucas setelah meninggalkan Brasil untuk menjajaki karier di Benua Eropa. Didatangkan dari Gremio pada 2007, Lucas pun menjelma menjadi gelandang bertahan yang cukup apik di bawah asuhan Rafael Benitez kala itu.

Lucas Leiva (Foto: AFP)

Akan tetapi, patut disayangkan cedera mengganggu perkembangan kariernya di Liverpool, sehingga dirinya lebih sering duduk di bangku cadangan. Selama 10 musim membela Liverpool, akhirnya Lucas memutuskan pindah ke Lazio demi mencari tantangan baru di Liga Italia.

BACA JUGA: Wilshere Segera Temui Emery untuk Bicarakan Kontrak di Arsenal

Bersama Lazio, Lucas mampu mengembalikan kemampuannya sebagai gelandang bertahan. Bahkan, dirinya pun selalu mendapatkan kesempatan bermain di tiap pertandingan apabila dalam kondisi fit.

Lucas Leiva (Foto: AFP)

Pemain berpaspor Brasil itu pun telah menyumbangkan 4 gol dan tujuh assist untuk Lazio pada semua kompetisi yang diikuti. Kendati menikmati masa indah bersama Lazio, Lucas tetap menganggap masa-masa di Liverpool adalah yang terindah dalam kariernya.

“ Tidak mudah meninggalkan Liverpool karena adalah rumah saya dan telah berada di sana selama 10 tahun. Anak-anak saya lahir di sana. Saya masih memiliki banyak teman di sana, jadi bukan keputusan mudah untuk pindah,” tandas eks gelandang Timnas Brasil itu seperti diwartakan Liverpool Offside, Selasa (12/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini