Roberto Carlos: Dele Alli Bermain Seperti Orang Brazil

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 350 1909074 roberto-carlos-dele-alli-bermain-seperti-orang-brazil-LFeN1Ao5m0.jpg Dele Alli (Foto: AFP)

LONDON – Mantan pemain bertahan milik Real Madrid, Roberto Carlos, mengatakan dirinya mengagumi permainan Penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris, Dele Alli. Hal tersebut ia sampaikan setelah melihat permainan Alli kala melakoni laga melawan Madrid di ajang Liga Champions 2017-2018.

Dele Alli

Carlos menilai, Alli memiliki gaya permainan yang mirip dengan para pemain Brazil. Diakui Carlos, pemain 22 tahun itu mampu membawa pengaruh positif bagi Timnas Inggris. Menurut Carlos, keberadaaan Alli di dalam skuad Three Lions –julukan Timnas Inggris – membuat mereka menjadi salah satu tim yang diunggulkan setelah Brazil.

BACA JUGA: Man United Bersedia Tukarkan Martial untuk Dapatkan Mbappe

“Inggris adalah salah satu favorit setelah Brasil. Tapi saya sangat menyukai Dele Alli. Dia sangat mirip pemain asal Brasil. Saya melihatnya di pertandingan Real Madrid melawan Spurs dan dia benar-benar mengesankan. Dia memiliki kemampuan nyata. Saya rasa Alli salah satu pemain yang sangat bagus dan dia memiliki kesombongan yang dimiliki pemain Brasil,” ujar Carlos seperti dilansir dari The Mirror, Senin (11/6/2018).

Dele Alli

Penampilan Alli bersama Tottenham Hotspurs sepanjang 2017-2018 memang cukup gemilang. Pria kelahiran Milton Keynes itu telah mencetak 14 gol dari 50 pertandingan bersama timnya di semua kompetisi. Patut ditunggu, apakah kemampuan individu penggawa Spurs tersebut mampu membuat Timnas Inggris berbicara banyak pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini