nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Arema FC Akan Lego Tujuh Pemain Lagi, Siapa Saja?

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 49 1908937 manajemen-arema-fc-akan-lego-tujuh-pemain-lagi-siapa-saja-XU04yj9dRE.jpg General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo (kiri). (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Setelah melepas Balsa Bozovic, deretan pemain yang akan dilepas Arema FC di paruh musim nanti dipastikan akan bertambah.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menyatakan sudah memberi lampu hijau kepada Pelatih Arema, Milan Petrovic, untuk merombak komposisi pemain.

"Akan ada tujuh pemain yang didepak, kita serahkan ke Coach Milan," ungkap Ruddy saat dihubungi Okezone, Minggu (10/6/2018).

Langkah tersebut ditempuh sesuai rekomendasi manajemen untuk merampingkan tim. Petrovic pun mengakui sependapat dengan manajemen bahwa kjota 30 pemain terlalu 'gemuk' bagi sebuah tim.

Baca juga: Pelatih Arema FC Minta Manajemen Datangkan Pemain Asing Lebih Baik dari Balsa

"Kurang lebih ada delapan pemain yang direkomendasikan pelatih kepala untuk dilepas, tentu untuk penggantinya kami tidak akan mengambil pemain dengan jumlah yang sama," ujar Ruddy.

Ruddy menambahkan komposisi pemain yang dilepas nantinya terdiri dari pemain asing dan lokal. Namun terkait siapa saja itu, pria berkacamata ini enggan merinci nama - nama pemain yang masuk daftar lego klub. Hal ini demi menjaga stabilitas tim hingga putaran pertama Liga 1 selesai.

"Pelatih bilang, untuk apa mengontrak 30 pemain, tapi yang main hanya itu-itu saja, dia ingin tim yang efisien tapi berkualitas, jadi mau tidak mau akan ada pengurangan jumlah pemain," jelasnya.

Pihaknya berharap pengurangan pemain yang dilakukan pelatih akan berlangsung selektif, tidak tergesa - gesa, dan dilihat dari performa sang pemain selama ini.

"Masalah perombakan komposisi pemain ini, kami tidak buru-buru melepas pemain begitu saja, nanti ada diskusi lagi dan berkomunikasi dengan para pemain," bebernya Ruddy.

Manajemen juga tengah menyiapkan opsi meminjamkan sang pemain ke tim lain. Namun Ruddy meminta pemain saat ini fokus bermain sampai di putaran pertama ini berakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini