Tak Kunjung Dapatkan Alisson, Liverpool Alihkan Perhatian ke Kiper Timnas Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 10 45 1908956 tak-kunjung-dapatkan-alisson-liverpool-alihkan-perhatian-ke-kiper-timnas-inggris-2esSZtUjQ4.JPG Kiper Burnley, Nick Pope. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan tengah mengincar kiper ketiga Tim Nasional (Timnas) Inggris, Nick Pope, untuk dijadikan penjaga gawang utama tim berjuluk The Reds tersebut. Sebenarnya, Pope dipilih Klopp lantaran Liverpool selalu menemui jalan buntu kala bernegosiasi dengan kiper AS Roma, Alisson Becker.

Karena negosiasi tak kunjung usai tersebut, Klopp pun mengaku menyerah untuk memboyong Alisson ke Anfield Stadium. Maka dari itu, menurut apa yang dikabarkan Sportsmole, Minggu (10/6/2018), pelatih berpaspor Jerman itu langsung mengalihkan fokusnya ke kiper Burnley tersebut.

Klopp Jadi Alasan Fabinho Gabung Liverpool

Disinyalir, harga yang dipasangkan oleh Burnley untuk kiper Timnas Inggris itu sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp280 miliar. Harga yang sangat berbeda jauh dengan Alisson, yang mana dibanderol dengan harga sebesar 79 juta poundsterling.

Keputusan Klopp untuk beralih ke Pope bukan tanpa alasan. Pasalnya, Liverpool memang menjadikan pembelian kiper baru sebagai prioritas utama mereka di bursa transfer musim panas 2018. Buruknya performa dua kiper mereka saat ini, Loris Karius dan Simon Mignolet menjadi alasan Klopp mencari penjaga gawang baru.

Pope sendiri memang tampil cukup memukau di Liga Inggris 2017-2018. Bagaimana tidak, ia mampu membawa Burnley hingga menempati posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, sehingga tim berjuluk The Clarets itu pun memiliki peluang untuk tampil di Liga Eropa 2018-2019. Bersama Burnley, Pope telah mengemas 12 kali pertandingan tanpa kebobolan dari 35 laga yang dijalaninya di Liga Inggris. Maka dari itu, bukan suatu hal yang mengagetkan Pope dimasukkan ke dalam skuad timnas Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini