nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lichtsteiner: Arsenal dan Juventus Tidak Jauh Berbeda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 10 45 1908952 lichtsteiner-arsenal-dan-juventus-tidak-jauh-berbeda-e88jY46zQH.jpg Pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner. (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Bek sayap Arsenal, Stephan Lichtsteiner, menyebut bahwa timnya saat ini tidak terlalu jauh berbeda dengan saat dirinya baru bergabung ke Juventus. Karena menurut pemain berkebangsaan Swiss itu, baik Arsenal dan Juventus sama-sama memiliki pekerjaan untuk membawa tim tersebut untuk bermain di kompetisi Liga Champions.

Kegagalan The Gunners –julukan Arsenal– untuk finis di urutan empat besar pada musim ini telah membuat tim tersebut gagal berada di zona Liga Champions selama dua musim berturut-turut. Karena itu, dengan kedatangan Lichtsteiner dari Juventus yang memiliki segudang pengalaman itu, diharapakan dapat membantu tim asuhan Unai Emery untuk lolos ke zona Liga Champions 2019-2020.

Lichtsteiner pun tak takut menghadapi tantang tersebut. Ia malahan sangat antusias untuk membuat Arsenal kembali bermain di kompetisi antarklub Eropa itu. Lichtsteiner boleh saja percaya diri karena dulu ia juga membantu Juventus untuk kembali bermain di Liga Champions setelah sempat terpuruk lantaran terdegradasi ke Serie B.

“Arsenal adalah tim yang hebat dan memiliki sebuah proyek yang luar biasa. Hal tersebut mengingatkan saya terhadap Juventus tujuh musim yang lalu. Misi utama kami adalah untuk memastikan diri untuk dapat kembali ke Liga Champions,” ucap Lichtsteiner, mengutip dari Football Italia, Minggu (10/6/2018).

Lichtsteiner pun mengaku akan menggunakan segala pengalamannya saat bermain di Liga Italia untuk kebangkitan Arsenal. Ia percaya, tim selevel Arsenal tidak sepantasnya untuk bermain di Liga Eropa karena Lichtsteiner menganggap The Gunners sebagai salah satu tim elit Eropa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini