Van der Sar Harap Manchester United Dapat Segera Bangkit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 45 1908833 van-der-sar-harap-manchester-united-dapat-segera-bangkit-IX2OicNMzf.jpg Manchester United vs Chelsea di Piala FA 2017-2018 (Foto: AFP)

MANCHESTER – Penampilan Manchester United ketika melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang diluar harapan. Sempat diprediksi bakal bisa berbicara banyak di sejumlah ajang yang diikuti, skuad asuhan Jose Mourinho itu justru gagal membuktikan diri.

Di Liga Inggris, Man United harus rela tertinggal 19 poin dari rival sekota mereka, Manchester City, yang berhak meraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Dalam ajang Piala Liga Inggris, Man United juga tersingkir kebih cepat dari perkiraan.

Klub berjuluk setan merah itu juga gagal meraih kemenangan pada final Piala FA. Man United yang berhasil melaju hingga babak final takluk ditangan Chelsea dengan skor 0-1. Sedangkan pada ajang Liga Champions 2017-2018, Paul Pogba dan rekan-rekan tidak bisa berbicara banyak setelah disingkirkan klub asal Spanyol, Sevilla, pada babak 16 besar.

Man United

Hasil minor sepanjang musim 2017-208 itu sontak membuat Man United diterpa berbagai kritik. Salah satunya datang dari mantan penjaga gawang mereka, Edwin van der Sar. Kiper legendaris itu mengkritik permainan Man United yang dinilai terlalu berhati-hati. Padahal tim berjuluk setan merah itu dinilai memiliki serangkaian penyerang berkualitas tinggi untuk dipilih.

BACA JUGA: Usain Bolt: Permainan Man United Sangat Membosankan!

Van der Sar juga berharap bursa transfer panas musim ini bisa menjadi titik balik bagi Skuad asuhan Mourinho tersebut.

"Mudah-mudahan United bisa mengejar hasil lebih baik musim depan. Mereka selesai di posisi kedua, kalah dalam final Piala FA. Tahun ini mereka membutuhkan dua atau tiga pemain lagi untuk tetap sedikit lebih pada tingkat itu." ujar Van der Sar seperti dilansir dari Sportsmole, Minggu (10/6/2018).

Man United

"Mungkin itu anak lebih sulit, sekarang lebih banyak uang yang masuk ke permainan. Orang lain juga mengejar banyak. Mungkin pemilik kaya menginvestasikan uang dalam jumlah besar ke dalam skuad,” sambugnya.

Sejauh ini Manchester merah telah mendatangkan gelandang Brasil Fred dan bek muda Diogo Dalot selama jendela transfer musim panas 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini