nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gemar Cetak Gol, Trio Asing Persib Juga Subur Kartu Kuning

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 06:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 09 49 1908547 selain-gemar-cetak-gol-trio-asing-persib-juga-subur-kartu-kuning-CLj4FGVKY9.jpg Jonathan Bauman (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG - Trio pemain asing Persib Bandung, yaitu Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel, dan In-Kyun Oh sedang dalam performa apik. Ketiganya menjadi penyumbang seluruh gol Persib di Liga 1 2018.

Total, sebanyak 18 gol disarangkan Persib. Ezechiel jadi kolektor gol terbanyak sebanyak 11 gol. Ia kini bahkan jadi pemuncak daftar topskor sementara Liga 1.

Jonathan Bauman ada di posisi kedua dengan koleksi lima gol. In-Kyun yang berposisi gelandang serang juga menunjukkan di usia sepuhnya masih cukup tajam. Dua gol berhasil dikoleksi pemain asal Korea Selatan tersebut.

Tapi, di luar catatan manis mereka dalam urusan mencetak gol, ketiganya juga memiliki catatan lain. Mereka cukup 'subur' dalam mendulang kartu kuning.

Jonathan Bauman kini jadi kolektor kartu kuning terbanyak di Persib yaitu empat kartu. In-Kyun juga memiliki catatan yang sama. Sedangkan Ezechiel mengoleksi tiga kartu kuning.

Hal itu menjadi catatan tersendiri bagi ketiganya. Itu karena mereka lebih banyak bermain menyerang. Tapi, raihan kartu kuning mereka, terutama Bauman dan In-Kyun melebihi para pemain belakang Persib.

Di jajaran pemain lokal, ada tiga pemain yang menjadi kolektor terbanyak peraih kartu kuning di tim. Mereka adalah kiper M Natshir, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar. Mereka sama-sama sudah merasakan tiga kali diganjar kartu kuning.

Bek kiri andalan Persib, Ardi Idrus, sudah dua kali diganjar kartu kuning. Sisanya, sebanyak tujuh pemain baru sekali dikartu kuning oleh wasit. Mereka adalah I Made Wirawan, Bojan Malisic, M Sabillah, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Hariono, dan Ghozali Siregar.

Yang menarik justru duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Meski merupakan pemain belakang yang harus sering melakukan hadangan terhadap pemain lawan, keduanya justru minim kartu kuning. Bojan hanya sekali dikartu kuning, sedangkan Igbonefo belum pernah diganjar kartu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini