nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera di Final Liga Champions Jadi Momen Terburuk dalam Karier Mo Salah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 09 261 1908603 cedera-di-final-liga-champions-jadi-momen-terburuk-dalam-karier-mo-salah-lMIevaZtS3.jpg Mohamed Salah mengalami cedera saat melawan Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Partai final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan antara Real Madrid dan Liverpool nyatanya menjadi momen terburuk dalam karier sepakbola Mohamed Salah. Tidak hanya karena pada pertandingan tersebut Liverpool gagal menang, namun Salah juga harus ditarik keluar lapangan sebelum laga usai sebelum laga usai.

Seperti diketahui, Salah mengalami cedera bahu di laga final tersbeut usai berduel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Winger berkebangsaan Mesir itu bahkan meneteskan air mata kala dirinya digantikan oleh Adam Lallana pada menit ke-31. Selain tak bisa melanjutkan pertandingan lagi, tim medis pun memperkirakan kalau cedera bahu yang dialami Salah cukup parah.

(Baca juga: Emre Can Resmi Dilepas Liverpool)

Mohamed Salah

Salah bahkan sempat terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2018 karena cedera bahu yang didapatnya tersebut. Maka dari itu, ia merasa kalau itu merupakan momen terburuk dalam kariernya. Maklum saja, pasalnya Mesir bukanlah negara langganan Piala Dunia. Dapat dikatakan, tampil di Piala Dunia bersama Timnas Mesir adalah sesuatu yang langka.

Salah tak ragu menyebutkan kalau bagi masyarakat Mesir, tampil di Piala Dunia hampir sama rasanya dengan kegembiraan masyarakat Spanyol memenangkan kejuaraan tersebut. Apalagi, ini merupakan pertama kalinya bagi Mesir tampil di Piala Dunia, setelah terakhir kali berpartisipasi pada 1990.

Mohamed Salah

“Meninggalkan partai final adalah momen terburuk dalam karier saya. Saya mulai berpikir kalau saya akan tak bisa tampil di Piala Dunia, dan itu menghancurkan. Bagi kami, bisa lolos ke Piala Dunia hampir seperti Spanyol memenangkan gelar juara di turnamen tersebut,” ungkap Salah, menyadur dari Four Four Two, Sabtu (9/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini