nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Duet Penyerang Paling Dinantikan di Piala Dunia 2018, Nomor 1 Andalan Brasil

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 51 1908202 5-duet-penyerang-paling-dinantikan-di-piala-dunia-2018-nomor-1-andalan-brasil-OAe3KjDpCe.jpg Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

PIALA Dunia 2018 bakal segera digelar. Publik pun tak sabar menantikan perhelatan kompetisi sepakbola internasional empat tahunan ini demi menyaksikan aksi beberapa pemain bintang di ajang tersebut.

Lini serang tim-tim yang tampil di Piala Dunia 2018 dipastikan bakal mendapat perhatian lebih. Sebab, pemain-pemain berkelas di dunia siap menyerang pertahanan setiap rivalnya demi meraih kemenangan di ajang tersebut.

Karena itu, ada beberapa duet penyerang yang sangat dinantikan para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Aksi mereka diyakini dapat membuat para pemain belakang kewalahan untuk menghalau setiap serangan yang dilancarkan.

Kali ini, Okezone akan memaparkan duet penyerang tersebut. Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Jumat (8/6/2018), berikut lima duet penyerang yang paling dinantikan di Piala Dunia 2018.

5. Harry Kane dan Jamie Vardy (Inggris)

Penampilan dua striker andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy, jadi salah satu yang paling dinantikan. Keduanya menorehkan hasil yang gemilang saat memperkuat The Three Lions –julukan Timnas Inggris– di berbagai pertandingan.

Harry Kane dan Jamie Vardy

(Foto: Sportskeeda)

Kane berhasil mencetak gol dalam waktu 80 detik ketika menjalani debutnya bersama Timnas Inggris di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Lithuania. Hal yang tak kalah memukaunya juga kerap ditorehkan Vardy bersama Timnas Inggris. Ia dapat berkontribusi besar saat bertemu tim-tim besar, seperti Jerman, Spanyol, Belanda, dan Italia.

Dengan menduetkan keduanya di lini depan, Timnas Inggris diyakini akan sangat sulit untuk dihentikan. Terlebih, torehan yang gemilang ini juga ditunjukkan mereka saat memperkuat klub masing-masing. Vardy dan Kane bahkan menjadi pemain yang paling produktif di Liga Inggris pada musim lalu.

4. Cristiano Ronaldo dan Andre Silva (Portugal)

Selanjutnya, ada nama dua striker andalan Timnas Portugal, yakni Cristiano Ronaldo dan Andre Silva. Duet keduanya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 telah menunjukkan hasil yang fantastis dengan torehan 24 gol.

Cristiano Ronaldo dan Andre Silva

(Foto: Sportskeeda)

Silva sendiri adalah pemain muda yang menjanjikan setelah Renato Sanches. Dia telah mencetak 12 gol dari 22 pertandingan yang dilakoninya bersama Timnas Portugal sejauh ini. Sembilan gol di antaranya dicetak di kualifikasi Piala Dunia 2018. Karena itu, ia menjadi pemain Portugal paling produktif setelah Ronaldo.

Sementara Ronaldo, kehebatannya tentu tak perlu diragukan lagi. Kapten Timnas Portugal itu terus menikmati karier cemerlangnya di dunia sepakbola karena berhasil konsisten menunjukkan penampilan yang mentereng.

3. Antoine Griezmann dan Olivier Giroud (Prancis)

Tak mau kalah dengan tim lain, Timnas Prancis juga bakal menunjukkan duet penyerang yang memukau di Piala Dunia 2018. Mereka akan mengolaborasikan Antoine Griezmann dan Olivier Giroud di lini depan.

Antoine Griezmann dan Olivier Giroud

(Foto: Sportskeeda)

Keduanya mengemban pekerjaan besar di Piala Dunia 2018 usai membuktikan diri dapat tampil gemilang di Piala Eropa 2016. Bahkan, penampilan mentereng Griezmann tak hanya terlihat di Piala Eropa 2016, tetapi juga di Piala Dunia 2014. Karena itu, dirinya pun dianggap sebagai jimat Timnas Prancis.

Hal yang sama juga berhasil ditorehkan Giroud. Penamilan gemilangnya di Piala Eropa 2016 telah membuat sosok Giroud dianggap sebagai bagian penting di Timnas Prancis. Dia membawa banyak pengalaman dalam kelompok pemain muda sehingga tampil sangat menjanjikan.

2. Lionel Messi dan Sergio Aguero (Argentina)

Selanjutnya, duet penyerang yang dipasang Timnas Argentina menjadi yang paling menyeramkan. Di ajang Piala Dunia 2018, mereka bakal menduetkan dua pemain bintang dunia, yakni Lionel Messi dan Sergio Aguero, di lini depan.

Lionel Messi dan Sergio Aguero

(Foto: Sportskeeda)

Pengalaman matang serta kemampuan gemilang menjadi alasan yang melatarbelakangi penunjukan ini. Aguero sendiri telah mengetahui seluk-beluk Timnas Argentina karena telah tampil di 85 pertandingan. Dengan begitu, ia diyakini bisa membangun tim dengan baik demi melancarkan ancaman yang mematikan kepada sang rival.

Sementara Messi, ia telah menjelma menjadi pesepakbola bintang selama bertahun-tahun. Hal ini dibuktikan dari lima trofi Ballon d’Or yang telah didapatkannya. Dengan kondisi ini, tentu saja pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tak perlu berpikir panjang untuk menjadikannya sebagai ujung tombak tim di Piala Dunia 2018.

1. Neymar dan Gabriel Jesus (Brasil)

Terakhir, duet penyerang yang paling dinantikan datang dari Timnas Brasil. Tim Samba –julukan Timnas Brasil– akan menduetkan dua striker andalan mereka, yakni Neymar dan Gabriel Jesus, di Piala Dunia 2018.

Neymar dan Gabriel Jesus

(Foto: Sportskeeda)

Hal ini dilakukan karena Neymar dan Jaesus dinilai dapat menjalin kemitraan yang begitu apik. Jesus sendiri tidak hanya istimewa, tetapi juga dianggap luar biasa. Striker Manchester City ini memiliki musim yang luar biasa pada 2017-2018. Tak hanya bersama Man City, statistik yang gemilang juga ditunjukkannya saat membela Timnas Brasil.

Aksi memukau Jesus akan didukung sepenuhnya oleh Neymar. Usai pulih dari cedera, penampilan gemilangnya terus terlihat di berbagai pertandingan. Ia bahkan mencetak gol yang luar biasa saat melawan Kroasia di pertandingan persahabatan yang digelar baru-baru ini.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini