nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Jonez, Duet Bofo Jadi Kunci Permainan Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 08:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 49 1908095 selain-jonez-duet-bofo-jadi-kunci-permainan-persib-mtN8Mmdqo0.jpg Ezechiel dan Bojan saat berlatih bersama Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung memiliki duet striker maut dalam diri Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel. Duet yang disebut Jonez (Jonathan-Ezechiel) itu sudah menggelontorkan 16 gol ke gawang lawan selama mengarungi Liga 1 2018.

Kombinasi keduanya di lini depan Persib saling melengkapi satu sama lain. Ezechiel lebih banyak bermain sebagai eksekutor peluang. Sedangkan Bauman berperan sebagai pembuka ruang sekaligus pemberi assist bagi Ezechiel atau pemain lain.

PSM Makassar Kalah Telak 0-3 di Markas Persib Bandung

Hasilnya, Ezechiel kini mantap di daftar top skor sementara Liga 1 dengan koleksi 11 gol. Sedangkan Bauman juga memperlihatkan progres positif. Ia sudah mengoleksi lima gol dan dua assist.

Tapi, selain duet Jonez, 'Maung Bandung' juga memiliki duet lainnya yang tak kalah penting dalam permainan tim. Duet itu bernama Bofo, yaitu gabungan nama Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Keduanya mantap berduet sebagai bek tengah.

BACA JUGA: Umuh Muchtar Intip Peluang Persib Jadi Juara

Igbonefo sendiri sempat berkutat dengan cedera di awal musim. Ia sempat absen dalam empat laga awal Persib. Di lini belakang, Bojan sempat diduetkan dengan Wildansyah. Selain cedera, Igbonefo juga sempat absen karena memperkuat timnas.

Victor Igbonefo persib

Persib sendiri sudah mengarungi 11 pertandingan di Liga 1. Harusnya, Persib sudah melakoni 13 pertandingan. Tapi, pertandingan melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya mengalami penundaan jadwal.

Dari 11 laga yang dilalui Persib, duet Bofo tampil sebanyak enam pertandingan. Hasilnya pun positif, empat kemenangan berhasil didapat, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Saat melawan Borneo FC di Bandung, Persib menang dengan skor 3-1. Kekalahan kemudian dialami Persib saat dijamu Madura United. Saat itu, Persib kalah 1-2.

Setelah itu, empat laga dilalui duet Bofo. Hasilnya cukup mentereng, empat laga bersama duet Bofo dilalui dengan gawang yang tetap perawan alias tanpa kebobolan.

Menjamu Persipura Jayapura, Persib menang 3-0. Berikutnya, saat melawan PSM Makassar, Persib menang 3-0.

Dijamu Bali United, duet Bofo juga mampu menjaga pertahanan dengan sempurna. Meski tidak menang, Persib tidak kebobolan. Skor akhir Bali United vs Persib adalah 0-0.

Teranyar, tangguhnya duet Bofo terlihat saat Persib menang 3-0 atas PSMS Medan di Medan. Persib mampu mencetak tiga gol ke gawang PSMS. Sebaliknya, PSMS dibuat kikuk. Gelombang serangan mereka mampu dimentahkan pertahanan Persib yang dihuni duet Bofo.

Sementara selain duet Bofo, kunci dari gawang Persib yang sulit ditembus adalah kiper M Natshir. Kiper utama Persib itu mampu memberi rasa aman dengan berbagai penyelamatan gawangnya dari gempuran musuh.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini