nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umuh Muchtar Intip Peluang Persib Jadi Juara

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 03:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 49 1908044 umuh-muchtar-intip-peluang-persib-jadi-juara-GlcE5weyTE.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung masih dilanda euforia setelah menang 3-0 di kandang PSMS Medan baru-baru ini. Hal itu membuat optimisme Manajer Umuh Muchtar meningkat.

Selain bisa mengakhiri rekor tak pernah menang di kandang lawan musim ini, Persib memperlihatkan kinerja positif saat dijamu PSMS. Tampil sebagai tim tamu, Persib justru bermain seperti di kandang sendiri.

Tak ada rasa takut bermain di kandang PSMS yang terkenal angker. Apalagi, PSMS punya rekor manis dalam laga kandangnya di Liga 1 2018.

'Maung Bandung' melakoni laga dengan penuh semangat, ngotot, dan daya juang yang tinggi. Sehingga, kemenangan dirasa sebagai hal yang pantas untuk didapatkan.

Jika permainan Persib terus seperti itu, ia optimistis gelar juara musim ini akan bisa diraih. Yang penting, Persib bisa bermain konsisten dalam laga tandang maupun kandang.

"Kalau begini saya optimis bisa jadi juara," kata Umuh, Kamis 7 Juni 2018.

Selama ini, Persib sendiri dirasa sering menjadi korban. Kepemimpinan wasit dirasa menjadi ganjalan dalam beberapa laga yang dilakoni Persib. Wasit dinilai lebih banyak menguntungkan tim lawan.

Jika wasit memimpin dengan adil dalam setiap laga yang dilakoni Persib ke depan, optimisme menjadi juara pun dirasa Umuh semakin besar.

"Bisa jadi juara kalau tidak ada main-main wasit. Apalagi wasit sekarang sudah bagus kok," ungkap Umuh.

Persib sendiri sebenarnya tidak menargetkan menjadi juara musim ini. Hadirnya pelatih Mario Gomez di musim pertama justru adalah untuk membentuk tim dari nol.

Musim ini dijadikan sebagai ajang pemanasan sekaligus pembentukan kekuatan tim. Sebab, Persib musim ini didominasi mayoritas pemain baru dan pemain muda. Gelar juara baru menjadi target Persib musim depan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini