nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Resmi Permanenkan Douglas Costa

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 47 1908159 juventus-resmi-permanenkan-douglas-costa-sPSDljaNLU.jpg Costa resmi dipermanenkan Juventus. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

TURIN – Juventus akhirnya memermanenkan status winger asal Brasil, Douglas Costa. Seperti diberitakan Calciomercato, Jumat (8/6/2018), Juventus mengeluarkan 40 juta euro atau sekira Rp657 miliar untuk menebus Costa dari Bayern Munich.

Costa didatangkan Juventus dari Bayern pada bursa transfer musim panas 2017 dengan status pinjaman. Sewaktu melakukan pinjaman, Bianconeri –julukan Juventus– menyodorkan 6 juta euro atau setara Rp98 miliar kepada kubu Bayern.

Gol Semata Wayang Douglas Costa Menangkan Juventus atas Genoa

Setelah melihat permainan impresif winger berusia 27 tahun itu di sepanjang musim 2017-2018, Juventus memutuskan memberi kontrak permanen kepada eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Bersama Juventus musim ini, Costa tampil luar biasa.

BACA JUGA: Petinggi Genoa: Perin memang Ingin Membela Juventus

Dari 47 penampilan di semua kompetisi, Costa mengemas 7 gol dan 14 assist. Pergerakan Costa di sisi kanan penyerangan Juventus kerap kali membuat repot fullback-fullback kiri lawan Juventus. Bahkan fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, hingga menerima kartu kuning karena menjegal pesepakbola berkepala plontos itu saat bertemu di leg II perempatfinal Liga Champions.

Berkat performa prima di atas, Costa pun diburu klub-klub besar Eropa. Beberapa klub top yang menyuarakan minat untuk mendatangkan Costa ialah Manchester City dan Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, baik Man United dan Man City sama-sama berani menggelontorkan 80 juta euro (Rp1,31 triliun).

Tertinggal Lebih Dulu di Menit 30, Juventus Bangkit dan Sengat Balik Bologna 3-1

Hal itu berarti, penawaran yang diajukan dua klub Kota Manchester itu, dua kali lipat dari uang yang dikeluarkan Juventus untuk memermanenkan Costa. Akan tetapi, diyakini Juventus takkan goyah dan ingin mempertahankan Costa untuk mengarungi musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini