Figo: Cristiano Ronaldo Seharusnya Pensiun di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 46 1908151 figo-cristiano-ronaldo-seharusnya-pensiun-di-madrid-Qw4ZGZirvI.jpg Ronaldo disarankan pensiun di Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Pesepakbola legenda asal Portugal, Luis Figo, menyarankan Cristiano Ronaldo untuk pensiun bersama Real Madrid. Figo menilai, tak ada alasan bagi Ronaldo untuk meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid. Hal itu karena selama membela Madrid, Ronaldo sudah mendapatkan segalanya.

Ronaldo di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu. Sebab, Ronaldo tidak menemui titik temu dengan manajemen Madrid perihal kenaikan gaji. Ronaldo meminta bayaran 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun per tahun pada kontrak baru yang akan ditandatanganinya.

Jelang Final Liga Champions, Pemain Real Madrid & Liverpool Tiba di Kiev Ukraina

Akan tetapi, pada pertemuan yang berlangsung pada Selasa 5 Juni 2018, manajemen Madrid hanya berani menggaji Ronaldo di angka 25 juta euro (Rp410 miliar) per tahun. Tawaran itu membuat Ronaldo berpikiran bahwa Madrid tak berniat mempertahankannya.

BACA JUGA: Cemburu kepada Neymar Disinyalir Jadi Alasan Ronaldo Pergi dari Madrid

Sebab seperti diberitakan Marca, Madrid menawarkan gaji 37 juta euro (Rp607 miliar) per tahun kepada Neymar Jr agar mau bergabung bersama Madrid. Selain itu, rival abadi Ronaldo yakni Messi pun mendapat gaji 50 juta euro (Rp821 miliar) per tahun dari Barcelona.

Sementara itu, semenjak membela Madrid pada 2009, Ronaldo sudah menghadirkan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Tidak sampai di situ, semenjak membela Madrid, Ronaldo pun mampu menyabet empat trofi Ballon d’Or. Karena itulah, Figo berharap Ronaldo mau pensiun bersama Madrid. Saat ini, kontrak Ronaldo bersama Madrid masih tersisa hingga 30 Juni 2021.

Laga Panas Barcelona vs Real Madrid Berkesudahan 8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

“Ronaldo membela klub terbaik di dunia dan saya pikir ia harus menyelesaikan kariernya di Madrid. Logikanya, apa yang telah dicapai Ronaldo bersama Madrid takkan dapat dilakukannya di klub lain. Madrid telah memberinya banyak hal, termasuk membantunya memenangi trofi individual (Ballon d’Or),” kata Figo mengutip dari Marca, Jumat (8/6/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini