nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Arsenal Dukung Fellaini ke Emirates Stadium

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 45 1908387 legenda-arsenal-dukung-fellaini-ke-emirates-stadium-nqqPW4PEpM.jpg Marouane Fellaini. (Foto: AFP)

LONDON – Sosok gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, kerap dikait-kaitkan dengan Arsenal baru-baru ini. Legenda Arsenal, Lee Dixon, pun memberi dukungan kepada mantan timnya untuk benar-benar mendatangkan Fellaini ke Emirates Stadium.

Tentu saja, Dixon memiliki alasan khusus yang melatarbelakangi keputusannya tersebut. Menurut Dixon, Fellaini menjadi opsi baik untuk direkrut The Gunners –julukan Arsenal– pada musim panas ini. Sebab, pemain berpaspor Belgia itu bisa memberikan sesuatu yang berbeda kepada Arsenal.

Gol Fellaini di Injury Time Penentu Kemenangan Man United atas Arsenal

(Marouane Fellaini. Foto: Reuters)

Tentu saja, hal ini akan sangat menguntungkan Arsenal. Terlebih, tim asuhan Unai Emery itu berpotensi tak mengeluarkan dana sepeser pun untuk mendatangkan Fellaini. Sebab, kontrak sang pemain bakal habis pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Meski Gratis, Arsenal Tolak Transfer Fellaini dari Man United

“Saya tidak pernah benar-benar tahu apa posisi terbaik Fellaini. Saya tahu dia bermain sebagai gelandang serang dan kemudian menjadi gelandang bertahan,” ujar Dixon, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (8/6/2018).

"Tetapi, kondisinya bisa berbeda ketika seorang pemain berstatus bebas transfer. Dia punya sesuatu yang berbeda. Meskipun dia tidak bermain sejak awal, Anda bisa membawanya dari bangku cadangan. Bila sedang mengejar gol, dia juga mungkin harus memainkan gaya bermain yang berbeda," lanjutnya.

Marouane Fellaini

(Marouane Fellaini. Foto: AFP)

"Saya yakin pemain Arsenal akan melihat dan berpikir, apakah Fellaini yang bakal jadi rekrutan selanjutnya. Tetapi, kami tetap harus menunggu dan menanti. Yang pasti, dia adalah pemain yang bisa mengubah sistem permainan saat masuk, baik dari bangku cadangan atau bahkan dari awal pertandingan. Jadi pemain lain bisa menilai dia pembelian yang lumayan," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini