Simic Absen pada Laga Persija Kontra PS Tira

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 49 1907916 simic-absen-pada-laga-persija-kontra-ps-tira-0cl13kTj8q.jpg Marko Simic (Foto: Antara)

JAKARTA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, harus absen pada laga kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 8 Juni 2018, akibat larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pada laga tersebut Persija mengusung target kemenangan dari PS Tira demi lepas dari posisi juru kunci pada klasemen sementara Liga 1 2018.

Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, tetap yakin tim yang diasunya mampu untuk mengalahkan PS Tira dan meraih tiga poin, kendati tanpa kehadiran Simic. Menurut pelatih berpaspor Brasil itu, Persija akan bertanding secara tim sehingga ketidakhadiran satu pemain tidak akan berpengaruh pada permainanan.

Marko Simic (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Selama hukuman larangan bertanding bagi Simic masih berlaku, Persija juga memberikan izin bagi Simic untuk pulang ke Kroasia demi beristirahat. Kepulangan Simic ke Kroasia tersebut justru dikaitan dengan memanasnya isu pelecehan yang dilakukan pemain berusia 30 tahun itu terhadap artis Via Vallen di media sosial Instagram.

BACA JUGA: Persija Sesalkan Keputusan Komdis PSSI terhadap Sanksi Marko Simic

Akan tetapi, Teco mengaku tidak mau menanggapi hal tersebut karena merupakan permasalahan pribadi. Teco hanya menegaskan bahwa segala hal yang dilakukan harus disertai dengan tanggung jawab.

Marko Simic (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

“Soal marko absen dia tidak bisa main karena hukuman komdis empat pertandingan. Saya pikir ini tidak fair setelah lihat video, namun sudah ada keputusan dan dia tidak bisa main. Kita harus fokus kepada pemain lain, mereka sudah latihan sekarang kasih semangat dan percaya diri. Dia (Simic) bisa bantu tim. Kita butuh team work untuk menang,” ungkap Teco kepada awak media, Kamis (7/6/2018).

“Saya tidak mau komentar soal ini, karena pribadi dari orang. Anda harus tanya orangnya langsung. Saya cuma pelatih dan hanya kasih yang terbaik saat latihan. Di luar lapangan semua orang punya hidup sendiri. Dia harus tanggung jawab saat ada masalah di luar, bukannya pelatih. Sekali lagi ini tidak mengganggu tim dia juga tidak ada di list hari ini,” tandas pelatih berpaspor Brasil itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini