nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih PSM Sebut Persebaya Miliki Keuntungan

ant, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 49 1907844 pelatih-psm-sebut-persebaya-miliki-keuntungan-aFOIjtvRpG.jpg Pluim gelandang andalan PSM. (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe)

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengatakan Persebaya Surabaya yang akan dijamu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, sedikit beruntung. Hal itu karena Persebaya memiliki waktu panjang setelah mendapatkan laga tunda.

Sekadar informasi, PSM akan menjamu Persebaya pada Sabtu 9 Juni 2018 malam. Robert Rene Alberts di Makassar, mengatakan keputusan penundaan jadwal laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya yang seharusnya dilaksanakan 3 Juni 2018, merupakan berkah bagi tim asal Surabaya tersebut.

Jamu PSIS Semarang, PSM Makassar Menang 2 Gol Tanpa Balas

"Tentu saja Persebaya lebih beruntung (dengan ditundanya laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya) karena waktu lebih banyak menyiapkan diri," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan dengan keputusan penundaan laga kontra Persija, maka Persebaya tidak perlu menguras tenaga untuk melakukan tur laga tandang.

"Jadi mereka (Persebaya Surabaya) tidak perlu berjalan ke sana kemari," jelasnya.

Berdasarkan hitung-hitungan maka tim asal Surabaya itu punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim dengan baik dibandingkan PSM Makassar.

Meski Kalah dari Persebaya, Pemain Arema Tetap Dikawal Ketat Aparat

Tim "Juku Eja" diketahui hanya memiliki beberapa hari dalam persiapan melawan tim asal Kota Surabaya tersebut karena pada laga sebelumnya di pekan 12, mereka baru saja dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, pada Senin 4 Juni 2018.

Bahkan untuk latihan Rabu 6 Juni 2018, pihaknya hanya memfokuskan untuk pemulihan dan belum masuk latihan inti persiapan menghadapi Persebaya.

"Kami baru menjalankan latihan seperti biasa. Adapun untuk hari ini memang hanya fokus untuk pemulihan," ujarnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini