nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umuh Akui Kemenangan Persib atas PSMS di Luar Dugaan

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 05:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 49 1907567 umuh-akui-kemenangan-persib-atas-psms-di-luar-dugaan-zIfXcl58YW.jpg PSMS Medan vs Persib Bandung (Foto: @persib)

BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, antusias menyambut kemenangan 3-0 timnya atas PSMS Medan pada Selasa 5 Juni 2018 malam WIB. Apalagi, Persib berstatus sebagai tim tamu pada laga tersebut.

PSMS sendiri menurutnya merupakan tim yang sulit dikalahkan Persib saat bermain di kandang. Apalagi, di Liga 1 2018, PSMS memetik kemenangan 100% di kandang sebelum rekor itu dipatahkan Persib.

"Ini rekor, pertama dalam sejarah. Memang Medan paling susah dikalahkan, hanya bisa draw. Ini luar biasa kita bisa menang dan juga telak," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (7/6/2018).

(Baca juga: Penyebab PSMS Takluk 0-3 dari Persib Bandung)

Persib Bandung

Menilik catatan pertemuan, Persib memang sulit mengalahkan PSMS saat bermain di Medan. Sejak musim 1994/1995, Persib hanya menang sebanyak dua kali. Kemenangan pertama diraih pada 11 Desember 1996. Saat itu, Persib menang 2-0 berkat gol Sutiono dan Asep Kustiana.

Kemenangan kedua diraih pada 26 Agustus 2007. Persib menang 2-1 dengan gol yang diciptakan Christian Bekamengan dan Nova Arianto. Setelah itu, Persib kesulitan menang di kandang 'Ayam Kinantan'. Persib juga cukup lama tidak bersua PSMS karena tim tersebut sempat degradasi beberapa tahun lalu dan baru naik ke kasta tertinggi musim ini.

Persib vs PSMS

Sehingga saat kembali menghadapi PSMS, ia tidak memprediksi 'Maung Bandung' akan menang dengan skor telak. Meski memprediksi menang, ia hanya membayangkan skor 1-0. Itu tidak lain karena kualitas PSMS dan catatan manis mereka di kandang musim ini. Tapi, Persib justru menang dengan tiga gol tanpa balas.

"Saya dari awal perhitungkan paling 1-0. Tapi luar biasa (bisa menang 3-0)," ungkap Umuh.

Kesuksesan kemenangan itu menurutnya karena Persib bermain spartan sejak awal. Sehingga, Persib bisa unggul lebih dulu yang berujung rusaknya permainan PSMS.

"Permainan mereka panik diserang terus, kalang kabut, hingga bermain tidak seperti biasanya. Main mereka tidak berpola dan konsentrasi hilang," jelas Umuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini