Kroos: Ramos Bukan Pemain Agresif

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 261 1907663 kroos-ramos-bukan-pemain-agresif-T5oH6EIX4O.jpg Ramos dan Salah saat beradu duel. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, membela sang kapten yakni Sergio Ramos. Kroos menyebut Ramos bukanlah pemain yang agresif. Perkataan itu diucapkan Kroos merujuk kepada Ramos yang dinilai sengaja mencederai Mohamed Salah dan Loris Karius, saat Madrid bertemu Liverpool di final Liga Champions 2017-2018, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Ramos sempat terlibat perebutan bola dengan Salah di menit ke-25. Akibatnya, Salah mengalami cedera bahu setelah terlibat duel dengan Ramos. Tidak sampai di situ ‘keganasan’ Ramos.

Final Liga Champions : Mengerang Kesakitan, Mo Salah Tidak Melanjutkan Pertandingan

Ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Ramos terlihat melakukan sikutan ke arah wajah kiper Liverpool, Loris Karius. Ditengarai akibat sikutan tersebut, Karius membuat dua blunder yang mengakibatkan Liverpool takluk 1-3 dari Madrid.

BACA JUGA: Firmino: Ramos Berikan Komentar Bodoh!

Bahkan baru-baru ini, Karius didiagnosis mengalami gegar otak saat menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Amerika Serikat. Meski begitu, Kroos tetap kekeuh menilai Ramos bukanlah pemain yang agresif.

“Saya yakin Sergio (Ramos) tidak berniat mencederai Salah. Bahkan wasit tidak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Sergio bukan pemain agresif dan saya bangga, ia merupakan kapten kami di Real Madrid,” kata Kroos mengutip dari Marca, Kamis (7/6/2018).

Terlepas dari aksi-aksi tersebut, Ramos tampil prima mengawal pertahanan Madrid. Bisa dibilang, Ramos merupakan salah satu bek terbaik yang ada saat ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini