nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Penting Diraih Persib atas PSMS

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907343 kemenangan-penting-diraih-persib-atas-psms-2rtCSIHW02.jpg Skuad Persib saat hadapi PSMS. (Foto: @persib)

MEDAN - Duel 'El Clasico' antara PSMS Medan vs Persib Bandung di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam, berakhir 3-0 untuk kemenangan Persib. Pelatih Mario Gomez menyanjung para pemainnya yang dinilai tampil apik. Sebab, PSMS yang selalu menang di kandang musim ini justru mampu dikalahkan.

"Sebelum pertandingan, kami memang tahu PSMS adalah tim kuat. Mereka salah satu tim yang sulit dikalahkan. Tapi, semua pemain bermain sangat baik hari ini," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Ia pun mengapresiasi kemenangan telak tersebut. Apalagi, itu jadi kemenangan tandang pertama 'Maung Bandung' musim ini.

PSMS vs Persib

(Foto: Istimewa)

"Kami bisa mencetak tiga gol dan menciptakan banyak peluang malam ini. Yang terpenting, kami bisa menang di kandang lawan untuk pertama kalinya," ungkapnya.

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik Persib saat Kalahkan PSMS di Medan

Gomez mengatakan, hasil yang didapat merupakan buah dari kerja keras selama ini. Setiap saat, Persib selalu berusaha memperbaiki diri agar performanya terus meningkat.

"Tentu hasil ini sangat penting untuk langkah kita ke depan. Ini merupakan modal yang sangat bagus untuk terus mengejar posisi papan atas," jelas Gomez.

Sementara itu, pelatih PSMS Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengakui timnya bermain buruk sehingga kalah 0-3. Sedangkan salah satu faktor yang membuat mental bermain PSMS hancur adalah gol pertama Ezechiel pada menit 21. Setelah gol itu, 'Ayam Kinantan' bermain terburu-buru dan kehilangan rasa percaya diri.

PSMS vs Persib

(Foto: Istimewa)

"Persib berhak memenangkan pertandingan ini. Saya ucapkan selamat. Kami malam ini tampil sangat buruk. Semua koordinasi tidak berjalan. Padahal skenario sudah dipersiapkan. Gol pertama Ezechiel membuat hancur semuanya," ungkap Djanur.

Soal performa timnya, ia mengakui ada dampak yang dirasakan. Sebab, PSMS baru melakoni laga tandang kontra Borneo FC sebelum menghadapi Persib.

"Waktu pemulihan singkat membuat pemain tampil tanpa power. Tapi, di luar itu semua, kami tampil buruk, secara tim dan individu. Ini akan kami evaluasi," pungkas Djanur.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini