Penyebab PSMS Takluk 0-3 dari Persib Bandung

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907143 penyebab-psms-takluk-0-3-dari-persib-bandung-j5Ow37z42J.jpg Momen perebutan bola di kotak penalti Persib. (Foto: Istimewa)

MEDAN - PSMS Medan harus mengakui ketangguhan tamunya Persib Bandung dengan skor 0-3 pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam WIB.

Pertahanan PSMS ambruk setelah penyerang Persib Ezechiel N'Douassel merobek gawang tim Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan, di menit 22 dan 81. Legiun asing Persib Bandung lainnya, Inkyun Oh, juga ikut menyarangkan bola ke gawang PSMS di menit 38.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, mengatakan kekalahan yang mereka alami kali ini merupakan dampak dari buruknya permainan skuad PSMS. Khususnya setelah PSMS ketinggalan satu gol di menit ke-22 pertandingan.

PSMS vs Persib

(In Kyun Oh cetak gol kedua Persib. Foto: Istimewa)

"Kami tampil sangat buruk pada malam ini. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya di Stadion Teladan. Koordinasi pemain tidak jalan dan ada satu kesalahan di awal, ketika (Reinaldo) Lobo keluar karena ada masalah. Skenario yang kami siap juga tidak berjalan. N'Douassel ditinggal, Lobo di luar, kemudian gol. Semua seperti tidak percaya diri. Semua buru-buru. dan akhirnya kami sangat tidak berkembang. Seluruh pemain berada di bawah form pada hari ini," kata Djadjang di sesi konfrensi pers usai laga.

BACA JUGA: Mario Gomez Bangga Persib Tundukkan PSMS di Medan

Djanur -panggilan akrab Djadjang Nurdjaman- mengaku, buruknya permainan skuad Ayam Kinantan salah satunya disebabkan karena para pemain yang terlalu letih pascadua pertandingan sebelumnya yang waktunya sangat berdekatan. Apalagi saat bertandang ke Samarinda menghadapi Borneo FC, yang menguras begitu banyak tenaga para pemain.

"Sampai menit ke-17 kami masih bisa mengimbangi. Tapi begitu tertinggal satu gol, langsung down. Fisik juga berpengaruh. Tapi memang kita tampil buruk hari ini. Semua pemain," tegasnya.

PSMS vs Persib

(Deden Natshir tampil luar biasa. Foto: Istimewa)

Djanur menyebutkan, pertandingan melawan Persib ini sebenarnya sangat penting bagi  kedua klub untuk memperbaiki posisi di klasemen jelang libur panjang kompetisi. Karena itu, Djanur pun meminta maaf kepada para suporter PSMS Medan, yang masih terus memberikan dukungan kepada mereka.

"Sekali lagi kami minta maaf, dan terima kasih kepada suporter yang masih terus mendukung. Tadi juga ada perwakilan suporter yang masuk ke kamar ganti dan menyampaikan dukungan mereka. Kami berjanji akan memperbaiki permainan di pertandingan selanjutnya," tandas Djanur.

Atas kekalahan ini, posisi PSMS Medan di klasemen sementara Liga 1 musim 2018, merosot ke posisi 13, dengan 15 poin dari 13 pertandingan. Sementara Persib Bandung melesat ke posisi 5 klasemen dengan mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini