nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Bangga Persib Tundukkan PSMS di Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 09:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907139 mario-gomez-bangga-persib-tundukkan-psms-di-medan-XH3QJlmmL0.jpg Suasana pertandingan PSMS vs Persib. (Foto: Istimewa)

MEDAN - PSMS Medan gagal melanjutkan rekor tak terkalahkan di pertandingan kandang saat menjamu Persib Bandung di laga lanjutan ke-13 Liga  2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam WIB.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus tunduk dari tim Maung Bandung -julukan Persib, dengan skor 0-3. Atas kemenangan itu, Persib pun menghancurkan predikatnya selama ini, yang selalu kalah di laga tandang.

Tiga gol yang membawa kemenangan bagi Persib Bandung diciptakan oleh dua legiun asing tim yang berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) itu. Mereka ialah Ezechiel N'Douassel dan Inkyun Oh.

PSMS vs Persib

(Inkyun Oh cetak gol kedua Persib. Foto: Istimewa)

Ezechiel N'Douasel yang mencetak gol pada menit 22 dan 81. Sementara Inkyun Oh mencatatkan nama di papan skor pada menit 38

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik Persib saat Kalahkan PSMS di Medan

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku sangat senang dengan hasil pertandingan tersebut. Apalagi selama ini, PSMS Medan dikenal sulit dikalahkan saat berlaga di depan publik fanatiknya.

"Saya pikir ini pertandingan yang cukup sengit dan PSMS terkenal dengan tim yang susah dikalahkan di kandang. Tapi ini tiga poin bagus yang kami dapatkan, karena tidak semua tim bisa menang di sini," ujarnya saat sesi konferensi pers usai laga.

PSMS vs Persib

(Foto: Istimewa)

Pelatih asal Argentina itu menyebutkan, keberhasilan mereka mengandaskan PSMS di depan publiknya sendiri, merupakan hasil dari upaya Persib Bandung di bawah kepelatihannya, yang terus melakukan perbaikan di seluruh lini permainan.

"Kami berkembang dengan baik, dan PSMS juga tim yang baik. Selama tiga bulan saya menjadikan tim ini lebih baik. Ini cukup baik buat kami," lanjut eks asisten pelatih Hector Cuper itu.

Atas kemenangan ini, Persib Bandung melesat ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2018. Maung Bandung mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan. Sementara tim PSMS Medan merosot ke posisi 13, dengan mengumpulkan 15 poin dari 13 pertandingan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini