nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Striker Mahal Milik Persib Mantap di Daftar Top Skor

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 07:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907103 striker-mahal-milik-persib-mantap-di-daftar-topskor-BwrYw7AprK.jpg Ezechiel Ndouassel (Foto: Antara)

BANDUNG - Persib Bandung dengan mantap mengalahkan PSMS Medan 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam WIB. Itu jadi hasil manis bagi Persib yang di laga sebelumnya di Bandung kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Di luar hasil itu, ada catatan manis tersendiri bagi Persib. Striker mereka, Ezechiel Ndouassel, kini semakin mantap di daftar topskor alias pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018.

Sebelumnya, koleksi gol Ezechiel adalah sembilan, sama dengan capaian striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues Ortega. Tapi, saat ini koleksi gol 'King Eze' adalah 11.

Persib Bandung

Hal itu berkat dua golnya ke gawang PSMS yang turut mengantar kemenangan Persib. Gol pertama diciptakan melalui sundulan pada menit 22 memanfaatkan tendangan sudut Supardi Nasir.

(Baca juga: Persib Buru Kemenangan Tandang Pertama di Liga 1 2018)

Gol kedua juga diciptakan melalui sundulan pada menit 81. Dengan tenang, Ezechiel mampu mengonvesi umpan dari tendangan bebas In-Kyun Oh. Bola hasil sundulannya mendarat mulus di gawang PSMS.

Jumlah gol Ezechiel saat ini lebih banyak hampir tiga kali lipat dibanding musim lalu. Bergabung pada pertengahan musim, pada Liga 1 2017 Ezechiel hanya mencetak empat gol saja.

Pemain asal Chad itu disebut-sebut sebagai pemain termahal di Liga 1. Nilai kontraknya disebut-sebut lebih dari Rp10 miliar. Tapi, pihak Persib merahasiakan nominal gaji sang pemain andalannya itu.

Pemain Persib Bandung latihan

Sementara itu, koleksi gol Ezechiel masih sangat terbuka untuk terus bertambah. Selain kemampuan individunya yang semakin meningkat, Ezechiel disokong pemain lain yang siap memanjakannya.

Di posisi striker, ada Jonathan Bauman yang bisa berperan sebagai penyuplai assist sekaligus pembuka ruang. Keuntungan bagi Persib, Bauman juga handal dalam mencetak gol meski dalam posisi sulit.

Ezechiel juga ditopang gelandang serang In-Kyun Oh, baik lewat umpan langsung, tendangan bebas, maupun sepak pojok. Persib juga punya barisan pemberi umpan mumpuni dalam diri Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Supardi Nasir, dan beberapa pemain lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini