Kemenangan Persib Hancurkan Rekor Manis PSMS

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 06:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907101 kemenangan-persib-hancurkan-rekor-manis-psms-1gaKqjfHHO.jpg Persib Bandung (Foto: Antara)

BANDUNG - Persib Bandung sukses mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam WIB. Ezechiel Ndouassel mencetak dua gol ditambah satu gol oleh In-Kyun Oh.

Hasil itu membawa Persib naik peringkat dari posisi 11 ke peringkat kelima dengan raihan 18 poin. Sedangkan PSMS tetap tertahan di peringkat 12 dengan torehan 15 poin.

Kemenangan itu memecahkan rekor buruk Persib dalam laga tandang. Sebab, itu jadi kemenangan perdana Persib di kandang lawan di Liga 1 2018 musim ini.

Laga melawan PSMS sendiri merupakan laga tandang kelima Maung Bandung. Di laga-laga sebelumnya, Bojan Malisic dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua kali imbang dan dua kali kalah.

Persib Bandung

Saat dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 1 April 2018, Persib kalah 1-3. Padahal saat itu Persib sempat unggul lebih dulu. Tapi, Sriwijaya FC bangkit hingga akhirnya berbalik menang atas Persib.

Laga tandang berikutnya adalah melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 15 April 2018. Skor akhir laga itu adalah 2-2. Saat itu, Arema unggul lebih dulu melalui Thiago Furtuoso. Tapi, Ezechiel Ndouassel mencetak dua gol balasan. Sialnya, jelang akhir laga Balsa Bozovic menyamakan skor.

Laga sendiri diakhiri beberapa menit sebelum waktunya. Itu karena terjadinya kerusuhan. Suporter tuan rumah masuk ke lapangan. Tapi, skor diputuskan tetap 2-2.

Laga tandang berikutnya berakhir dengan kekalahan, yaitu saat dijamu Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, 4 Mei 2018. Persib kalah 1-2.

Dua gol Madura United diciptakan Fabiano Beltrame melalui eksekusi tendangan bebas dan tendangan penalti. Sedangkan Persib memperkecil skor melalui gol Jonathan Bauman.

Persib Bandung

Laga tandang terakhir sebelum menghadapi PSMS adalah melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Mei 2018. Skor berakhir 0-0 meski Persib unggul jumlah pemain sejak menit 67.

Sementara bagi PSMS, rekor manis mereka yang tak selalu menang di kandang dalam Liga 1 2018 juga pecah. Kekalahan dari Persib jadi kekalahan pertama 'Ayam Kinantan' di hadapan suporternya sendiri.

Saat bermain di kandang, sebelumnya PSMS menang 3-1 atas Persija Jakarta, 1-0 atas Perseru Serui, 3-2 atas Barito Putera, 1-0 atas Sriwijaya FC, dan 2-0 atas Arema FC.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini