nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Schick: Saya Tidak Menyesal meski Tak Gabung Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 47 1907444 schick-saya-tidak-menyesal-meski-tak-gabung-juventus-5sATEaBgg9.jpg Pemain AS Roma, Patrik Schick. (Foto: AFP)

ROMA – Penyerang AS Roma, Patrick Shick, mengatakan tidak merasa kecewa atau rasa penyesalan usai dirinya yang sempat gagal bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Ia pun mengaku sangat senang berada bersama dengan Roma saat ini.

Sebelumnya, saat Schick masih membela Sampdoria, ia memang hampir saja bergabung dengan tim asuhan Massimilliano Allegri pada musim panas lalu. Pemain Tim Nasional (Timnas) Ceko itu sebenarnya sudah tinggal menandatangi perjanjian kontrak dengan Juventus dan juga akan melakukan pemeriksaan medis.

Akan tetapi, ketika melakukan tes di bagian jantung, tiba-tiba kesepakatan di antara kedua tim dibatalkan. Alhasil, Schick pun akhirnya berlabuh ke Roma dengan mahar senilai 42 juta euro atau sekira Rp686 miliar.

Baca juga: Romagnoli Tutup Asa Juventus Pinang Dirinya

Kini, Schick mengaku sudah melupakan kejadian tersebut. Schick tak ingin mengenang masa lalu itu karena ia sudah merasa bahagia dengan Roma selama beberapa musim ke belakang dan tak menyesali apa yang sudah terjadi.

“Apakah saya bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi? Tidak saya sudah menutupnya. Saya tidak pernah melihat ke belakang karena itu tidak berharga. Saya bersyukur dapat bergabung dengan Roma dan saya tidak kecewa meski saat kesepakatan dengan Juventus tidak berhasil,” ucap Schick, dikutip dari Football Italia, Rabu (6/6/2018).

Kini, Schick pun hanya memfokuskan dirinya untuk membawa Roma untuk tampil lebih baik lagi di gelaran musim 2018-2019. Karena itu, Schick ingin bekerja lebih keras lagi untuk membuktikan bahwa dirinya sangat berguna.

“ Saya sangat berharap (ketika ditanyakan apakah akan lebih baik di musim depan). Saya sudah bekerja sangat keras. Saya butuh waktu untuk membuktikannya. Ketika saya baru bergabung dengan Roma, saya tidak memiliki banyak pengalaman. Sama seperti saat masih baru di Sampdoria. Mereka mungkin sempat berpikir ada seorang idiot yang bergabung,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini