nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Dilarang Tampil di 3 Laga Liga Champions karena Kritik Wasit

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 261 1907168 buffon-dilarang-tampil-di-3-laga-liga-champions-karena-kritik-wasit-Ur8LrGt7NN.jpg Michael Oliver saat hendak memberikan kartu merah kepada Buffon. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

TURIN – Gianluigi Buffon akhirnya mendapatkan hukuman dari UEFA setelah mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit Michael Oliver, kelar laga yang mempertemukan Real Madrid vs Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (6/6/2018), Buffon dilarang tampil di tiga laga Liga Champions 2018-2019 akibat ulahnya tersebut.

Penjaga gawang berusia 40 tahun itu mendapatkan kartu merah di ujung laga Madrid vs Juventus. Saat itu, Buffon mengkritik keputusan wasit Oliver yang memberikan penalti kepada timnya. Dalam pandangan Oliver, bek Juventus Medhi Benatia melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez. Akibatnya, Oliver pun memberikan hadiah penalti untuk Madrid.

Michael Oliver

(Oliver saat dikerubungi pemain Juventus. Foto; REUTERS)

Keputusan itulah yang membuat Buffon naik pitam. Sebagai kapten, ia meminta keadilan. Akan tetapi, karena dinilai melakukan gesture menyerang, Oliver pun memberikan kartu merah kepada Buffon.

BACA JUGA: Hina Michael Oliver, Hukuman Buffon Diumumkan Besok

Setelah pertandingan, Buffon juga mengkritik Oliver. Buffon menyebut wasit berusia 33 tahun itu tidak memiliki hati. Meski beberapa hari setelahnya Buffon meminta maaf, tetap saja mantan suami dari Alena Saredova itu terkena hukuman.

17 Tahun Bersama Juventus, Para Juventini Berikan Penghormatan untuk Buffon

Nantinya, hukuman tersebut takkan dilalui Buffon bersama Juventus. Hal itu karena, Buffon disebut-sebut akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam waktu dekat.

Selain itu, Buffon juga berpotensi terkena tambahan hukuman di satu pertandingan. Hal itu merujuk kepada kartu merah yang diterima Buffon di laga kontra Madrid. Karena itu, eks kiper Tim Nasional (Timnas) Italia itu berpotensi dihukum larangan tampil di empat pertandingan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini