nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milla: Timnas Indonesia U-23 Semakin Teruji

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 02:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 04 51 1906095 milla-timnas-indonesia-u-23-semakin-teruji-lM4uZ6B2Du.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

BOGOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Luis Milla, mengklaim bahwa timnya semakin teruji usai menjalani berbagai uji coba selama beberapa bulan belakangan. Ia pun menilai hasil-hasil pertandingan tersebut akan sangat berguna untuk mempersiapkan para Garuda Muda Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Indonesia memang belum meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Thailand. Meski begitu, tim asuhan Milla tersebut bermain jauh lebih baik di laga kedua kontra Thailand pada Minggu 3 Juni 2018, ketimbang saat bermain di pertandingan pertama.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Thailand Berakhir Imbang

Di pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Hansamu Yama dan kawan mampu menahan imbang Thailand. Tentu, hasil tersebut akan menambah bahan evaluasi yang dimiliki Milla untuk memperbaiki kelemahan Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Dengan hasil pertandingan kontra Thailand serta beberapa laga uji coba sebelumnya, Milla yakin Timnas Indonesia dapat berkembang jauh lebih lagi. Milla pun senang karena para pemain asuhannya dapat menjalani laga sesuai dengan perintah yang ia inginkan.

“Saya sudah bisa menilai perkembangan pemain. Para pemain pun sudah menjalani evaluasi yang saya sampaikan dari laga-laga sebelumnya. Mudah-mudahan tim ini bisa terus berkembang dan tampil bagus di Asian Games nanti. Kita akan liat dari hasil uji coba berikutnya,” ujar Milla, seperti diwartakan laman resmi PSSI, Senin (4/6/2018).

Setelah melakukan uji coba melawan Thailand, Indonesia dikabarkan sudah dijadwalkan akan kembali melakoni pertandingan untuk semakin mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018. Lawan selanjutnya tersebut adalah Korea Selatan. Milla pun mengakui bahwa pertandingan melawan Korea Selatan, akan menjadi sebuah laga yang cukup menarik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini