Tanpa 6 Pemain Pilar, Persipura Tetap Optimis Kalahkan PSM

Chanry Andrew S, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 04 49 1906185 tanpa-6-pemain-pilar-persipura-tetap-optimis-kalahkan-psm-uWlvbF3iVS.jpg Salampessy saat berlatih bersama Persipura. (Foto: Chanry Andrew/Okezone)

JAYAPURA -  Persipura Jayapura bakal menjalani laga pekan ke-12 Liga 1 2018 melawan PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018). Setelah gagal meraih poin penuh melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, tim besutan Peter Butler itu menyatakan siap menumpas PSM di kandang mereka.

Meski begitu, Persipura dipastikan pincang melakoni laga kontra PSM. Hal itu menyusul empat pilar utama Persipura yang bakal absen. Mereka adalah Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Maiga, Boaz Solossa.

Lanjutan Liga 1, Persebaya Hanya Bermain Imbang 1-1 Melawan Persipura

Sementara dua pemain Persipura lainnya yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Rivaldo Todd Fere dan Gunansar Mandowen pun masih diragukan tampil dalam laga tersebut. Hal itu karena keduanya baru saja tiba di Kota Jayapura hari ini.

Gunansar Mandowen

(Kondisi Gunansar Mandowen terus dipantau)

BACA JUGA: Persipura Tunggu Pemulihan Cedera Boaz dan Salampessy

Butler pun mengatakan, kondisi Salampessy dan Boaz masih mengalami cedera. Sementara itu Tahir mendapatkan akumulasi kartu dalam laga sebelumnya, serta Maiga masih menjalani hukuman dari Komdis PSSI. Karena absennya sederet pemain di atas, Butler pun akan mengombinasikan pemain muda dan senior untuk tampil melawan PSM.

“Kami memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil bersama pemain senior. Kami optimis untuk tetap menang dan meraih tiga poin” jelas Butler.

Sementara itu, pemain Friska Womsior mewakili rekan-rekannya mengaku, optimis bisa meraih kemenangan di kandang sendiri. Karena itu, ia dan rekan-rakannya akan tampil semaksimal mungkin untuk menjaga tren kemenangan laga kandang, dengan meraih tiga poin, meskipun nantinya tidak diperkut beberapa pemain senior.

“Saya dan teman-teman siap tampil dan memberikan yang terbaik, ini kandang kami, kami tetap optimis untuk menang dan meraih tiga poin,” tegasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini