Lupakan Kekalahan, Persib Fokus Raih Poin di Kandang PSMS

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 06:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 49 1906117 lupakan-kekalahan-persib-fokus-raih-poin-di-kandang-psms-ArmdU2UPJ2.jpg Persib sedang melakukan latihan. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung dipastikan tampil tanpa gelandang Dedi Kusnandar akibat akumulasi kartu kuning saat dijamu PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018. Akan tetapi, kekuatan Persib bertambah setelah empat pemain utamanya kembali ke tim.

Supardi Nasir dan Ezechiel Ndouassel yang absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning kini sudah bisa bermain. Selain itu, Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang sempat absen karena memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23 juga sudah kembali.

Selain empat pemain itu, bek muda Indra Mustafa juga sudah kembali setelah sebelumnya memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19. Hadirnya mereka jelas jadi kekuatan tambahan signifikan untuk 'Maung Bandung'.

Baca juga: 4 Pemain Persib yang Tak Pernah Bermain Musim Ini

Pelatih Mario Gomez pun menatap optimis laga melawan PSMS. Sebab, persiapan yang dilakukan dinilai sudah berjalan baik.

"Hari ini kita punya persiapan yang bagus, termasuk mentalitas untuk pertandingan berikutnya (melawan PSMS)," ujar Gomez, Senin (4/6/2015).

Soal kekalahan 0-1 oleh Bhayangkara FC di Bandung, para pemain sudah berusaha melupakannya. Fokus mereka saat ini adalah berjuang semaksimal mungkin agar bisa menuai hasil maksimal saat melawan PSMS.

"Kami kalah di pertandingan kemarin dan kita sudah berpikir penuh untuk laga berikutnya karena itu laga penting bagi kami," jelas Gomez.

Sementara untuk melakoni laga tersebut, Persib memboyong sebanyak 19 pemain. Padahal, biasanya Persib hanya memboyong 18 pemain dalam laga tandang.

Hal itu sengaja dilakukan agar Gomez punya banyak opsi pemain. Itu untuk mengantisipasi adanya penurunan fisik pemain setelah melakonilaga super padat.

Berikut ini daftar pemain Persib yang dibawa ke Medan:

Kiper: M Natshir, I Made Wirawan

Belakang: Tony Sucipto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Supardi Nasir

Tengah: Hariono, Ghozali Siregar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Gian Zola, In-Kun Oh, Puja Abdillah

Depan: Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman, Muchlis Hadi Ning

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini