nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Ungkap Kekurangan Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 22:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 04 45 1906475 giggs-ungkap-kekurangan-man-united-LppE4TpM4B.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, mengomentari penampilan Manchester United yang kurang apik pada musim ini. Menurutnya, ada alasan khusus yang membuat performa Man United kerap gagal mentereng.

Giggs mengaku kurang kompaknya pemain Man United saat ini menjadi faktor utama yang membuat mereka gagal meraih hasil yang apik di berbagai kompetisi. Baginya, hal tersebut sangatlah memberi pengaruh besar karena dapat memupuk semangat tim.

Manchester United Tertunduk Usai Kalah 0-1 atas West Bromwich Albion

(Manchester United. Foto: Reuters)

Sebagai mantan pemain Man United, Giggs pun sangat menyayangkan kondisi tersebut. Dirinya berharap para penggawa The Red Devils –julukan Man United– saat ini bisa mengembalikan kejayaan tim seperti saat zamannya.

BACA JUGA: Arnautovic Akui Belum Dapat Tawaran dari Man United

“Menurut saya kehadiran seorang pemain yang mengerti apa yang telah dilalui klub sejak dari level muda akan sangat membantu tim. Tapi, kondisi ini tidak terjadi setiap musim,” ujar Giggs, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (4/6/2018).

Derby Manchester di Etihad Stadium Milik Manchester United

(Manchester United. Foto: Reuters)

“Ketika itu, hubungan kami sangatlah erat. Bukan hanya karena telah kenal lama, tapi usia saya, Roy Keaene, dan Ole Gunar Solskjaer tidak terpaut terlalu jauh. Selain itu, kami juga memiliki semangat tim yang sangat baik,” lanjutnya.

"Saya pikir selalu penting untuk memiliki itu. Meskipun, hal ini tidak menjamin Anda sukses dan jika tidak memilikinya juga tidak menjamin Anda tidak akan pernah menang,” tukas pelatih berusia 44 tahun tersebut.

(Ram)

Berita Terkait

Manchester United 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini