nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Iwobi Ratapi Kepergian Wenger dari Arsenal

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 04 45 1906175 alex-iwobi-ratapi-kepergian-wenger-dari-arsenal-wbG4dwrO3j.jpg Alex Iwobi. (Foto: AFP)

LONDON – Kepergian Arsene Wenger dari skuad Arsenal pada akhir musim ini ternyata menyisakan kesedihan terhadap beberapa pemain. Salah satu pemain yang merasakan hal tersebut adalah Alex Iwobi.

Iwobi mengaku sedih dan tak menyangka Wenger bakal meninggalkan Arsenal. Sebab, menurutnya, Wenger adalah orang yang paling berjasa dalam perkembangan The Gunners –julukan Arsenal. Karena itu, gelandang berpaspor Nigeria itu tak pernah mengira Wenger bakal hengkang dalam waktu dekat ini.

Deretan Trofi yang Diraih Arsene Wenger Bersama Arsenal

(Arsene Wenger. Foto: Reuters)

Diakui Iwobi, Wenger sendiri merupakan sosok yang paling berjasa terhadap perkembangannya di Arsenal. Pelatih berpaspor Prancis itu memahami betul karakter dan kemampuan Iwobi dalam bermain sepakbola. Sebab, ia telah menangani pemain berusia 22 tahun itu sejak pertama kali melangkahkan kaki ke Emirates Stadium. Karena itulah, rasa sedih terus menyelimuti perasaan Iwobi.

BACA JUGA: Wenger Tertarik Gantikan Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

"Saya terkejut dengan keputusan Wenger. Dia telah ada untuk saya sejak saya bergabung dengan klub dan sangat inspiratif. Wenger adalah orang yang paling berpengaruh dalam karier saya,” ujar Iwobi, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (4/6/2018).

Pesta Gol ke Gawang Burnley Jadi Penutup Kebersamaan Wenger Bersama Arsenal

(Arsene Wenger. Foto: Reuters)

Wenger resmi mengumumkan kepergiannya dari Arsenal pada 20 April 2018. Performa klub yang terus merosot diyakini jadi penyebab utama kepergian pelatih berusia 68 tahun itu. Arsenal sendiri tak perlu waktu lama untuk mencari pengganti Wenger. Kini, posisinya telah digantikan oleh pelatih asal Spanyol, yakni Unai Emery.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini