nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs: Man United Kurang Kerja Sama Tim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 08:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 45 1906124 giggs-man-united-kurang-kerja-sama-tim-KL7vsd8H6R.JPG Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, menyebut bahwa Manchester United yang sekarang tidak memiliki semangat tim seperti yang dimilikinya dulu saat masih membela The Red Devils –julukan Man United. Ia pun menganggap, karena kurangnya rasa semangat tersebut, Man United jadi jarang meraih gelar juara dalam beberapa tahun terakhir.

Saat Giggs masih bermain di Man United, klub tersebut memang menjadi salah satu tim yang paling ditakuti oleh banyak pihak. Kemampuan mereka dalam mendominasi permainan sudah tak perlu diragukan kembali lantaran semangat tim yang mereka tunjukkan.

Baca juga: Man United Mulai Dekati Verratti untuk Diboyong ke Old Trafford

Bersama pelatih Man United beberapa tahun yang lalu, yakni Sir Alex Ferguson, Giggs pun dapat meraih berbagai gelar. Mulai dari trofi Liga Inggris hingga ke Liga Champions. Akan tetapi, sejak kepergian Ferguson, Man United seperti kehilangan arah dan membuat mereka terpuruk sampai saat ini.

Giggs pun percaya, jika di skuad Man United yang sekarang memiliki seorang pemain yang dapat memberikan semangat kepada tim, tentu itu akan menjadikan The Red Devis jadi lebih baik. Karena menurut Giggs, pemain tersebut akan memberikan dampat positif bagi tim, baik di ruang ganti mau pun di luar.

“Menurut saya, itu akan selalu sangat membantu Anda saat memiliki pemain utama yang tahu mengenai tim dan apa yang sudah dilalui tim. Jika Anda bisa mendapatkan hal tersebut, maka itu adalah sesuati yang luar biasa. Saya pikir, selalu penting untuk memiliki (semangat tim). Meski hal tersebut tidak memastikan akan sukses. Dan jika Anda tidak dapat memilikinya, buka berarti Anda akan terus menang,” ungkap Giggs, seperti disadur dari Sportsmole. Senin (4/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini