nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Persib yang Tak Pernah Bermain Musim Ini

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 08:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 03 49 1905871 4-pemain-persib-yang-tak-pernah-bermain-musim-ini-HmW02ruJ2l.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung musim ini menjadi mimpi buruk bagi sejumlah pemain. Beberapa di antara mereka kesulitan menembus tim inti, bahkan untuk sekedar menjadi pemain cadangan.

Akibatnya, mereka minim mendapatkan jam bermain. Bahkan, ada empat pemain yang sama sekali belum pernah merasakan bermain untuk Persib musim ini.

Ada beragam faktor yang membuat mereka tidak mendapat kesempatan bermain. Hal itu menjadi pertimbangan penuh pelatih Mario Gomez. Siapa saja pemain Persib yang belum pernah bermain musim ini?

1. Kim Kurniawan

Gelandang keturunan Jerman itu tak kunjung sembuh dari cederanya. Sempat menjalani operasi dan fisioterapi, cedera patah kaki Kim belum pulih.

Kondisinya sebenarnya sempat membaik. Ia sempat bergabung dalam latihan tim. Tapi, cederanya kembali memburuk.

Akibatnya, ia harus absen berlatih dan hanya bisa menjadi penonton saat Persib bermain. Musim ini, ia sama sekali belum pernah bermain untuk Persib.

2. Imam Arief Fadillah

Posisi penjaga gawang utama benar-benar sulit didapatkan Imam. Padahal, Imam punya cukup pengalaman bermain setelah sempat membela beberapa klub di Indonesia, salah satunya Barito Putra.

Bergabung sejak musim lalu, Imam tidak pernah mencicipi menit bermain di kompetisi resmi. Ia hanya mendapatkan jam bermain dalam laga uji coba.

3. Aqil Savik

Senasib dengan Imam, Aqil juga sama sekali belum pernah bermain. Aqil sendiri merupakan kiper baru bagi Persib. Ia baru dipromosikan ke tim senior musim ini karena dinilai punya potensi menjanjikan.

Berasal dari Diklat Persib, Aqil juga memiliki latar belakang sebagai kiper Tim Nasional Indonesia U-19. Tapi, nihil pengalaman bermain di liga membuat Aqil harus sabar menantikan debutnya bersama 'Maung Bandung'.

4. Puja Abdillah

Pemain muda berposisi sayap ini juga kalah bersaing dengan pemain lainnya. Ia masih harus sabar menantikan debutnya di laga resmi bersama Persib.

Sebagai pemain muda, Puja memiliki saingan cukup berat di posisi sayap, yaitu Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Bahkan, Supardi Nasir juga kerap dimainkan di posisi sayap selain bek kanan.

Ia juga kalah bersaing dengan pemain muda lain seperti Billy Keraf dan Agung Mulyadi yang sama-sama pernah bermain dalam dua pertandingan meski sebagai pemain cadangan.

Sementara di luar empat nama itu, beberapa pemain sedikit beruntung. Merka mendapatkan jam bermain meski dengan durasi minim. I Made Wirawan misalnya, ia baru dua kali bermain.

Wildansyah dan Airlangga Sutjipto baru tiga kali bermain, termasuk sebagai pemain pengganti. Atep, M Sabillah, Muchlis Hadi Ning, dan Billy Keraf tercatat dua kali bermain dengan menit bermain minim. Sedangkan Gian Zola dan Indra Mustafa baru sekali bermain, itu pun sebagai pemain pengganti di babak kedua.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini