nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Sesalkan Keputusan Komdis PSSI terhadap Sanksi Marko Simic

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 03 49 1905801 persija-sesalkan-keputusan-komdis-pssi-terhadap-sanksi-marko-simic-T644tQ0Rxl.jpg Pemain Persija Jakarta, Marko Simic. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjko, menyesalkan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan hukuman larangan empat pertandingan kepada pemainnya, Marko Simic. Tidak hanya tak terima sanksi larangan bermain di empat pertandingan itu saja, Ardhi pun semakin dibuat kesal lantaran pengumuman larangan tersebut baru diberitahukan sehari sebelum Persija bertanding.

Pengumunan terkait sanksi Simic memang baru diumumkan H-1 jelang Persija melawan Persebaya Surabaya yang akan dilaksanakan pada Minggu (3/6/2018). Padahal, pelanggaran yang dilakukan Simic sudah terjadi pada 25 Mei 2018 lalu, kala tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertemu Persipura Jayapura.

Baca juga: 2 Pemain Persija Langsung Gabung Timnas Indonesia U-23

Tersingkir dari Piala AFC, Begini Ekspresi Kekecewaan Pemain Persija Jakarta

Simic sendiri dinyatakan melakukan pelanggaran dengan menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes, di pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018. Meski begitu, Persija tak terima mengenai sanksi yang ditujukan kepada pemain timnya tersebut.

Ardhi mengaku tidak mengerti mengapa keputusan itu baru dikeluarkan disaat Persija akan melakoni sebuah pertandingan. Bos Persija itu pun juga heran atas sanksi yang ditujukan kepada Simic. Karena itu, Ardhi dikabarkan akan mengaju banding.

Persija Menang 2 Gol Tanpa Balas atas Persipura Jayapura

“Saya tidak mengerti keputusan dari Komdis PSSI. Kenapa saat menjelang pertandingan baru diputuskan hukumannya. Kemudian, atas dasar apa keputusan tersebut. Kalau masalah body contact, menurut saya, semua pertandingan pasti ada. Kenapa semua (pemain) tidak diberikan hukuman? Saya tidak mengerti,” ucap Ardhi, dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (3/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini